Dana Hibah Gratis Langsung Cair

Dana Hibah Gratis Langsung Cair

Dana Hibah Gratis Langsung Cair – Kementerian Keuangan pastikan program Kontribusi Presiden Produktif upaya micro (BPUM) atau kontribusi langsung tunai (BLT) buat upaya micro, kecil serta menengah (UMKM) akan mengawali kembali diluncurkan bulan Maret ini.

Cari tahu juga; cara mendapatkan dana hibah dari timur tengah, dana hibah 100% cair, dana hibah masuk rekening, cara mendapatkan dana hibah gratis dari luar negeri, dana hibah dari luar negeri untuk perorangan 2021, dana hibah 1 jam cair, dana gratis dari dermawan 2021, alamat donatur arab saudi 2021

Direktur Jenderal Biaya Kementerian Keuangan Askolani memaparkan awalnya, tahun ini tak ada gagasan buat meneruskan program tunjangan UMKM ini.

Baca Juga:

Cara Mendapatkan Dana Hibah untuk Modal Usaha

Bantuan Modal Usaha Dari Pemerintah

Bantuan Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah

Cara Mendapatkan Uang dari Luar Negeri

“Buat tahun 2021 ini sejumlah Rp 1,dua juta. Awalnya di 2021 tak ada gagasan itu, ini anyar ditetapkan pemerintahan agar dapat tambahan program di 2021 buat UMKM,” kata Askolani ke CNBC Indonesia, seperti diambil Rabu (3/3/2021).

Program ini sedikit berlainan dari tahun yang kemarin. Kalau pada 2020, program BPUM memberinya hibah Rp 2,empat juta ke satu UMKM, buat tahun ini besarannya cuman Rp 1,dua juta. Tahun yang kemarin kontribusi ini diberi pada 14 juta UMKM, tahun ini obyek mulanya 9,delapan juta UMKM tapi masih dapat makin bertambah.

“Obyek awalan lebih kurang 9,delapan juta selaku babak awalan. Kelak kemajuan berikut akan didalami kembali oleh pemerintahan di bulan-bulan seterusnya,” kata Askolani meneruskan.

Untuk dipahami, BLT UMKM atau Banpres Produktif atau Kontribusi Produktif Upaya Micro ( BPUM) adalah kontribusi yang dikasih ke banyak aktor Upaya Micro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia.

Nach buat yang masih belum mendaftar upayanya, berikut langkah daftar UMKM Online 2021 Gratis, dana hibah Gratis Langsung Cair:

  1. Membuka web https://oss.go.id/portal/info/konten/tips_mikro_kecil
  2. Login di OSS v1.1 lewat (https://oss.go.id) dengan memanfaatkan account yang sudah dipunyai.
  3. Click tombol Hal pemberian izin Usaha -> click Individual -> lantas putuskan:

Buat nilai upaya Micro -> click tombol Register NIB (Nomor Induk Usaha) Individual Micro.
Buat nilai upaya Kecil -> click tombol Register NIB Individual Kecil.

PROSES NIB DAN IZIN USAHA Dana Hibah Gratis Langsung Cair

  1. Pada formulir Data Profile, Anda harus lengkapi data/info masih kosong. Lantas click tombol Taruh serta Teruskan.
  2. Pada formulir Data Upaya, click tombol Lebih Upaya -> melengkapi sejumlah data sesuai formulir data upaya itu -> click tombol Taruh. Lantas click tombol Seterusnya.(Kalau Anda miliki lebih satu upaya, sebelumnya mengeklik tombol Seterusnya, silakan Anda menambah upaya itu dengan kembali mengeklik tombol Lebih Upaya serta prosesnya sama dengan butir 4 itu kalau sudah usai click tombol Seterusnya).
  3. Pada formulir Prinsip Prasarana Upaya, teristimewa buat nilai kecil Anda bisa ajukan permintaan Ijin Tempat serta Ijin Lingkungan (kalau dipersyaratkan) -> click tombol Seterusnya.
  4. Pada penampakan Draft NIB serta Ijin Upaya, Anda bisa memandang kesimpulan data NIB serta Ijin Upaya yang sudah diisi serta bisa kerjakan preview draft NIB, Ijin Tempat, Ijin Lingkungan serta Ijin Upaya -> kasih tanda cheklist pada kotak disclaimer -> click tombol Proses NIB.
  5. Pada penampakan Output NIB serta Ijin Upaya, Anda bisa memandang cetakan NIB, Ijin Tempat, Ijin Lingkungan, serta Ijin Upaya. Anda juga bisa membuat Ijin Upaya dalam pola QR yang berisi data lebih detil lewat tombol Preview Ijin Upaya QR.

SYARAT DAFTAR BLT UMKM Dana Hibah Gratis Langsung Cair

  1. WNI
  2. Miliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  3. Miliki upaya micro
  4. Bukan PNS, TNI/Polri, karyawan BUMN atau BUMD
  5. Sedang tidak terima credit atau pendanaan dari perbankan serta KUR6
  6. Buat aktor upaya micro yang miliki KTP serta domisili upaya berlainan dapat sertakan Surat Info
  7. Upaya atau SKU.

CARA DAFTAR BLT UMKM Dana Hibah Gratis Langsung Cair

Supaya bisa memperoleh BLT UMKM, calon yang terima kontribusi harus diusulkan oleh instansi pengusul yang terdiri dalam:

  • Dinas yang mengepalai bidang Koperasi serta UKM
  • Koperasi yang sudah ditetapkan selaku Tubuh Hukum kementerian/Instansi
  • Perbankan serta perusahaan pendanaan yang tercatat di OJK.

Selanjutnya Baca: Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

21 tanggapan pada “Dana Hibah Gratis Langsung Cair”

    1. Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
      Semoga ada yang mau membatu usaha keluarga saya.
      Kami mempunyai usaha kecil di bidang pembuatan kotak kayu untuk buah-buahan dan juga kotak untuk telur.akan tetapi setelah wabah Pandemi Covid 19 ini usaha kami sangat terpuruk mulai dari sulit nya mencari bahan baku di sebab kan naik nya harga bahan baku,sampai penjualan yang semakin menurun Drastis.
      Terkadang kotak2 yang akan kami buat menjadi lapuk karena terlalu lama menunggu pembeli nya.
      Sementara kebutuhan sehari-hari kami pun harus pinjam/berhutang dulu,setelah kotak2 yang kami buat ada pembeli nya baru kami bisa membayar apa yang kami pinjam/hutang.
      Dan sekarang di setiap penjualan dari hasil usaha kami itu semakin sedikit hingga modal usaha kami yang memang sangat minim semakin menipis.
      Melalui tulisan ini semoga ada orang Benar2 Mau Membantu Usaha Keluarga Kami ini karena dari usaha ini bisa Menutupi Kebutuhan Sehari-hari kami temasuk kebutuhan anak2 kami yang masih duduk di bangku SD.
      Saya Hanya Tamatan SMP yang sangat sulit sekali untuk mendapat kan Pekerjaan akan tetapi Usaha kami ini bisa Mengajak Tetangga Kami untuk Berbagi dari Upah Membuat Kotak2 tersebut.
      Semoga Kita Termasuk Orang2 yang Selamat dan di Rahmati Tuhan.
      Kami Sangat Berharap Sekali Bantuan Dari Siapa Pun.
      Wassalam.

      1. monggo pak, silakan di pasarkan di website ini produk bapak. Silakan di kirim gambar2nya atau alamat facebooknya serta harganya. Nanti kami coba bantu pasarkan dan upload di website ini. Lebih lanjut juga bisa hubungi kami di email kami. semoga tetap selalu semangat dan tetap berusaha dan berdoa. Aamiin.

    2. Assalamualaykum..ada kiranya dermawan yg mw membantu sya agar terlepas dri hutang riba,,dan sya bersungguh2 ingin lepas..mudah2n ad dermawan yg sedia membantu

    3. Tolong bantuan nya buat buat biaya kebutuhan perobaatan keluarga. Terima ksih. Semoga Allah memberi yang terbaik buat kita semua amin..

      1. Tolong saya memerlukan bantuan dari bapa atau ibu yg dermawan karna pandemi saya bekerja berhenti dan tabungan habis buat makan sehari2 mau usaha tuk nyambung hidup ga ada modal lagi, tolong dengan sangat bagi para dermawan yg mau membantu ini no hp saya 085163501557

    4. Kami butuh dana untuk UMKM Furnishing agar bisa kembali beroperasi lagi , selama 2 th kurang lebih ga ada kegiatan, dan ekonomi keluarga juga makin kesulitan ,no rek bank BRI 7604-01-002142-53-0 no hp 081281889749/081281889749 Ade karsa

    5. Untuk saudara sebangsa dan setanah air, semenjak COVID-19 melanda dunia dan memporak porandakan ekonomi sejak itu semua usaha saya bangkrut dan saya terlilit hutang Rp:500 juta berikut bunga.
      Jika ada saudara sesama anak bangsa yang sudi memberikan bantuannya silahkan salurankan melalui
      -nomer Rekening Bank BRI:0396-01-019921-503. A/N SANTANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.