Alamat Donatur Buku Gratis

Alamat Donatur Buku Gratis

Alamat Donatur Buku Gratis sejauh ini tak banyak diketahui orang. Padahal hal ini terbilang sangat dibutuhkan agar persediaan bacaan buku selalu tersedia. Khususnya pada buku-buku yang dianggap penting untuk meningkatkan kecerdasan generasi bangsa.

Cari tahu juga menganai donasi buku kemdikbud, bantuan buku gratis 2020, daftar tbm kemendikbud, donasi buku pelajaran, bantuan buku gratis 2021, aplikasi donasi buku, cara mendapatkan buku bekas gratis, donatur buku bekas

Baca Juga Lembaga Pemberi Dana Hibah untuk Modal Usaha

Bantuan Buku Gratis dari Perpustakaan Nasional. Yah, Ada banyak pertanyaan terkait bagaimana bisa mendapat bantuan buku gratis dari Perpustakaan Nasional?

Ditambahkan lagi untuk pengurus perpustakaan sekolah, pengeloa perpustakaan pondok pesantren, pengurus TBM, pengurus sudut baca, bahkan juga bisa jadi mereka yang sedang ingin melalui perpustakaan individu dalam rumah pribadinya agar dapat dibaca untuk tetangga atau buat lingkungan sekelilingnya.

pasti membutuhkan buku gratis untuk menambahkan koleksi buku di perpustakaan yang kita kelola.

Baca Juga: cari donatur buat modal usaha

Alamat Donatur Buku Gratis

Jika kita masih bimbang terkait minimnya informasi itu, silahkan tidak boleh malas dan kontak saja ke Sekretariat pusat dengan alamat lengkap berikut ini :

  • Sekretariat Utama Perpustakaan Nasional
  • Deputi Sektor Peningkatan Bahan Pustaka dan Jasa Info
  • Jl. Salemba Raya 28A Jakarta Pusat
  • Telpon. 021-3922669,3922749,3922855,3923116 (operator)
  • Faks. 021-3103554

Baca Juga Dermawan yang Mau Meminjamkan Uang

Kemungkinan pembaca yang mempunyai pengalaman individu berkaitan proses mendapatkan bantuan buku dari perpustakaan Nasional bisa untuk share pengalamanya lewat kotak kometar pada portal ini.

Bila pada artikel news schmu kurang komplet kemungkinan pembaca langsung bisa mengontak contact yang ada di bawah ini. Alamat Donatur Buku Gratis bisa dikunjungi di bawah ini:

  • Perpustakaan Nasional
  • Jalan Salemba Raya No.28 A
  • Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 10430
  • Free Call 0800-1-737787

Baca Juga Modal Usaha Gratis dari Pemerintah Ini Cara Mendapatkannya

Bagaimana kita dapat mendapatkan bantuan buku gratis untuk perpustakaan yang kita kelola, baik itu perpustakaan sekolah, perpustakaan desa, TBM, dll.

Sebetulnya, pada intinya banyak instansi ataupun lembaga yang ingin dan memang sediakan bantuan buku untuk perpustakaan-perpustakaan yang kita kelola, sebutlah saja Bank, Perpustakaan Daerah, LSM, Perusahaan, bahkan juga perseorangan juga dapat kita mintai bantuan buku untuk perpustakaan kita.

Naaaah tinggal bagaimana pintar-pintarnya pustakawan untuk mendapatkan bantuan buku itu. Apa yang kita ulas di website ini hanya beberapa contoh kecil saja, kelak rekan-rekan dapat meningkatkan dan cari donatur dari instansi atau lembaga lain.  Tidak boleh cuman terdiam pada yang berada di tulisan ini.

Baca Juga Donatur Untuk Bayar Hutang Silakan Dicek di Sini

Cara Mendapatkan Bantuan Buku Gratis

Salah satu kemauan besar buat beberapa pejuang literatur, sudah pasti terkait dengan bagaimana trick-nya agar dapat mendapat bantuan buku dari beberapa pihak, terhitung satu diantaranya dari Perpustakaan nasional.

Kami coba cari bagaimana dengan pola dan ketetapan di Perpustakaan Nasional terkait dengan mendapat bantuan buku gratis di perpustakaan Nasional.

Baca Juga Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

Setelah disusuri, kenyataannya proses dan info atas pertanyaan itu sudah dipasang di situs syah Kelembagaan Perpustakaan Nasional.

Untuk bisa saksikan lebih detilnya bisa baca berikut:

Bagaimana mendapat bantuan buku?

Bantuan buku diberikan ke perpustakaan-perpustakaan yang membutuhkan. Untuk mendapatkan bantuan buku itu pemohon diminta untuk kirim surat syah yang ditujukan pada Kepala Perpustakaan Nasional melalui Kepala Pusat Kenaikan Perpustakaan dan Pembahasan Minat Baca.

Atas info dan jawaban atas pertanyaan berkenaan “Bagaimana mendapat bantuan buku di perpustakaan Nasional”, mungkin munculkan pertanyaan untuk kita.

Baca JUga Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya Uang Coba Tips Ini

Penerbit Diva Press Yogyakarta

Naaaahh ini kali kita akan mengulas bagaimana cara mendapatkan bantuan buku dari penerbit. Pada intinya, sebagian besar penerbit buku dapat kita mintai bantuan buku.

Dan proses pengajuannya juga tidak berbeda jauh. Untuk ini kali saya beri contoh Penerbit Diva Press Yogyakarta.

Penerbit Diva Press Yogyakarta mempunyai program Satu Juta Buku Untuk Indonesia, saya pernah mendapatkan buku dari program ini.

Triknya bagaimana? Mudah. Cukup kirimkan proposal pengajuan bantuan buku ke Penerbit Diva Press Yogyakarta. Seperti mana wujud dan isi proposal permintaan bantuan buku ini?

Untuk beberapa hal yang harus ditulis dalam roposal ialah seperti berikut :

  • Sepintas deskripsi perpustakaan dan taman bacaan
  • Alamat perpustakaan/taman bacaan
  • Sasaran pembaca (anak-anak, remaja, santri, anak sekolah, orang dewasa, petani, pedagang, dll)
  • Contact individu yang dapat dikontak (harus ada)

Selanjutnya kirimkan Proposal permintaan bantuan buku anda ke Alamat Donatur Buku Gratis :

  • Penerbit DIVA Press a/n Kak Avifah Ve
  • Alamatnya : Jalan Wonosari KM.7, Sampangan, Gg. Perkutut No. 325-B, Baturetno, Banguntapan,
  • Bantul, DIY, Indonesia. Telpon (0274) 4353776

Penerbit Diva Press Yogyakarta akan mengirim beberapa buku itu langsung ke alamat kita dengan gratis tanpa ongkos alias gratis bin free. Yang penting kita sertakan alamat sekolah atau perpustakaan kita dengan sejelas mungkin.

Bank Buku Perpustakaan Kota Yogyakarta

Hampir serupa dengan Penerbit Diva Press Yogyakarta, Perpustakaan Kota Yogyakarta punyai program bantuan buku untuk perpustakaan atau TBM yang kita kelola.

Bukan hanya untuk daerah Kota Yogyakarta, tetapi juga semua Indonesia. Silakan rekan-rekan dari mana saja ajukan permintaan bantuan buku ke Perpustakaan Kota Yogyakarta ini.

Beberapa buku yang diteruskan ini bermacam, bergantung tipe perpustakaan atau TBM yang ajukan permintaan.

Pihak Perpustakaan Kota Yogyakarta akan memilihkannya beberapa buku yang sesuai type perpustakaan atau TBM yang ajukan permintaan.

Dan satu kali lagi tidak boleh kawatir, buku langsung akan dikirimkan ke alamat perpustakaan atau TBM yang rekan-rekan kelola.

Gratis karena ongkos pengangkutan dijamin Perpustakaan Kota Yogyakarta.

Selainnya perpustakaan sekolah, perpustakaan desa, dan TBM. Mahasiswa yang akan lakukan KKN juga dapat ajukan bantuan buku ke Perpustakaan Kota Yogyakarta.

Bahkan juga sesaat yang lalu, perpustakaan kota Yogyakarta mengirim bantuan buku ini ke Papua ketika berada musibah banjir di Wassior.

Untuk wujud proposal permintaannya, seperti permintaan untuk ajukan bantuan buku ke Penerbit Diva Press Yogyakarta di atas.

Proposal permintaan dapat diantarkan langsung atau dikirimkan ke Alamat Donatur Buku Gratis:

  • Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kota Yogyakarta
  • Jl. Suroto No. 9, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212, Indonesia
  • Telpon. (0274) 511314.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI)

Naaaahh yang terahir (dalam ulasan kita di sini) ialah Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI / Perpusnas RI). Sudah pasti, sebagai induk dari semua tipe perpustakaan yang berada di Indonesia, Perpusnas RI sudah tentu dengan suka hati memberi bantuan ke perpustakaan yang kita kelola. Asumsinya, masak iya seorang ibu tidak ingin menolong kesusahan anaknya..? Iya kan? ^_^

Naaaaah sesudah saya susuri di situs situs Perpusnas RI.. benar ada program bantuan buku yang dapat kita akses.

Ada proses yang harus kita penuhi. Ini dapat kita saksikan di situs Perpusnas RI. Detailnya ialah seperti berikut:

Untuk dapat saksikan lebih jelasnya dapat baca lebih komplet berbentuk pertanyaan dan rincian komplet jawabannya seperti tulisan berikut ini:

PERTANYAAN YANG MASUK

Bagaimana mendapatkan bantuan buku?

JAWABAN PERPUSNAS RI

Bantuan buku dikasih ke perpustakaan-perpustakaan yang memerlukan.

Untuk mendapatkan bantuan buku itu pemohon disuruh untuk mengirimi surat sah yang diperuntukkan ke Kepala Perpustakaan Nasional lewat Kepala Pusat Peningkatan Perpustakaan dan Pembahasan Ketertarikan Baca.

Kita tinggal mengirim permintaan ke Perpustakaan Nasional RI. Permintaan diperuntukkan ke : Kepala Perpustakaan Nasional lewat Kepala Pusat Peningkatan Perpustakaan dan Pembahasan Ketertarikan Baca.

Alamat Donatur Buku Gratis

  • Alamat Perpustakaan Nasional RI
  • Jl. Salemba Raya 28A Jakarta Pusat
  • Telpon. (021) 3922669, 3922749, 3922855, 3923116 (Operator)
  • Faks. (021) 3103554

Contoh Surat Permintaan Bantuan Buku Ke Perpustakaan Nasional RI

Jelas sudah kan begitu gampangnya mendapatkan bantuan buku untuk perpustakaan kita? Lembaga-lembaga di atas hanya sekadar contoh.

Rekan-rekan dapat ajukan ke lembaga-lembaga yang lain, seperti Bank, Perusahaan, Penerbit Buku, dll. Yang tersering memberi bantuan ke perpustakaan satu diantaranya ialah Coca-Cola.

Itulah beberapa hal yang berkaitand dengan Alamat Donatur Buku Gratis yang kiranya bisa diperhatikan.

*****

Bantuan buku gratis untuk perpustakaan Kemenag

Kementerian Agama (Kemenag) buka kesempatan untuk perpustakaan mushola, organisasi masyarakat, dan instansi keagamaan Islam untuk ajukan bantuan buku keagamaan yang diperuntukkan ke Ditjen Tuntunan Warga Islam (Bimas Islam).

Koordinator Peranan Kepustakaan Islam Kemenag Abdullah Alkholis menjelaskan bantuan itu terbuka untuk warga umum sama sesuai syarat yang tercantum. Pihaknya siap memberikan bantuan buku gratis untuk perpustakaan.

Bantuan buku gratis untuk perpustakaan itu terus akan dibuka sepanjang stok masih tetap ada. “Bantuan ini terbuka untuk pengurus perpustakaan mushola, organisasi masyarakat, dan instansi keagamaan Islam. Karena ada bantuan ini, kita mengharap sarana perpustakaan mushola jadi lebih komplet untuk mendukung literatur keagamaan warga,” terang Alkholis di Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Alkholis menjelaskan proposal bantuan dikirim lewat Electronic Literatur Pustaka Keagamaan Islam (Elipski). Warga dapat ajukan permintaan lewat situs program Elipski Kemenag, yakni:

  • 1. Membuka https://simbi.kemenag.go.id/eliterasi/login
  • 2. Login dengan account Google
  • 3. Click menu Bantuan Buku
  • 4. Melengkapi formulir Pengajuan Surat Permintaan untuk ajukan bantuan buku keagamaan lalu click Taruh
  • 5. Sesudah Anda isi formulir dan simpan data, Anda membuka menu Bantuan Buku > Surat Permintaan Baru
  • 6. Pada Surat Permintaan Baru, Anda click tombol File pada kolom Action,
  • 7. Selanjutnya Anda upload file Surat Permintaan
  • 8. Hasil klarifikasi Surat Permintaan Diterima atau Ditampik diolah dalam periode waktu 3 hari kerja

********

Cara mendapatkan buku gratis dari penerbit

Meminta untuk dapat dipahami jika tulisan ini cuman kami buat jadi anjuran awalnya jika sebetulnya selainnya penerbit Unggulan Press sangat mungkin untuk memberi kontribusi buku gratis ke perpustakaan/TBM/Pojok baca/perpustakaan dusun/perpustakaan ponpes serta semacamnya.

Hal itu karena tiap-tiap penerbit untuk waktu panjang punyai “kebutuhan” untuk kelangsungan “usaha” mereka adalah menjajakan buku.

Secara trick waktu panjang, penerbit nyata mau turut serta, bagaimana agar warga Indonesia ini senang baca buku. Selain argumen penerbit yang mau berperan warga Indonesia senang baca buku biar SDM lagi kian baik, tetapi secara usaha, penerbit akan jauh diuntungkan apabila warga senang membaca, karena itu dapat ditandaskan beberapa buku penerbit akan laku apabila animo baca warga makin meningkat.

Hal itu karena, untuk pada tingkat warga yang telah “edan baca”, buku semahal apa saja akan mereka membeli, serta tak kemungkinan hanya memercayakan baca buku gratis di perpustakaan.

Baca JUga Ya Allah Saya Butuh Uang Sekarang, Baca Doa Ini Agar Dimudahkan

Sebab kebutuhan itu, karena itu antara triknya penerbit adalah dengan cara bagikan beberapa buku gratis ke perpustakaan/TBM, serta semacamnya.

Argumen lain mengapa penerbit nyata memberi kontribusi buku gratis, karena memang benar ada peraturan berkaitan dana CSR.

Maka kami meminta selesai anda membaca tulisan ini, tak boleh setelah itu cuman minta kontribusi ke penerbit Unggulan Press saja, namun anda bisa juga bikin proposal yang semacam yang dialamatkan ke banyak penerbit-penerbit yang lain.

Hal yang lain Anda pun butuh fahami, sebab demikian jumlahnya pengurus perpustakaan yang mau mendapatkan kontribusi buku gratis, sedang anggaran penerbit pasti terbatas, karena itu di sini anda mesti siap serta berani bertanding dalam kebaikan.

Baca Juga 10 Ide Jualan Minuman Botol

Di mana tiap-tiap penerbit pasti mau memberi kontribusi buku mereka ke perpustakaan/TBM yang terpilih, benar arah, serta faksi penerbit mengharap akan mendapatkan saran positif saat memberi kontribusi ke perpustakaan anda.

Maka lagi semangat untuk lebih memajukan literatur dengan lagi bersaing dalam kebaikan serta kreasi, terhitung waktu minta kontribusi buku gratis dari banyak penerbit

Apabila benar-benar anda serius untuk membuat perpustakaan individu atau TBM pun perpustakaan dusun dan yang lainnya, terdapat beberapa cara untuk mengawalinya.

Berikut adalah satu diantara Cara Mendapatkan Kontribusi Buku Gratis dari Penerbit atau cara mendapatkan buku gratis dari penerbit

Selainnya dimulai dari koleksi buku, anda dapat pula ajukan permintaan ke faksi yang lain. Kemungkinan yang terbanyak serta kerap kita kerjakan ajukan permintaan buku ke faksi Perpustakaan Nasional atau perpustakaan wilayah paling dekat.

Namun saat ini banyak penerbit yang mulai perduli menolong untuk bagikan beberapa buku gratis untu dibagi ke TBM atau perpustakaan. Satu diantara penerbit yang membagi-bagikan buku gratis itu adalah Penerbit Unggulan Press di Yogyakarta.

Sebagian orang yang hendak membuat perpustakaan atau TBM, kadang-kadang mereka tidak paham bagaimana Cara Mendapatkan Kontribusi Buku Gratis dari Penerbit. Langkahnya begitu ringan, anda cukup kirimkan proposal ke faksi penerbit yang anda perlukan.

Kebanyakan ketentuanya di beberapa penerbit sama, terhitung yang dalam tulisan ini diilustrasikan ialah permintaan buku pada pihak penerbit DIva Press Yogyakarta.

Untuk Cara Mendapatkan Kontribusi Buku Gratis dari Penerbit satu diantaranya dari penerbit Unggulan Press, langkahnya begitu ringan. Berikut adalah Cara Mendapatkan Kontribusi Buku Gratis dari Penerbit terutama penerbit Unggulan Press.

Silakan turuti langkahnya berikut ini:

Kirimkan Proposal permintaan kontribusi buku anda ke faksi Penerbit DIVA Press a/n Kak Avifah Ve Sampangan gang Perkutut 325 B Baturetno Banguntapan Jalan Wonosari km 7 Yogyakarta 55197

Isi proposal:

  1. Selintas deskripsi perpustakaan serta taman bacaan
  2. Alamat perpustakaan/taman bacaan
  3. Tujuan pembaca (anak-anak, remaja, santri, anak sekolah, orang dewasa, petani, pedagang, dll)
  4. Contact insan yang dapat dikontak (harus ada)

Nach, langkahnya cara mendapatkan buku gratis dari penerbit cuman semacam itu saja, ringan kan?

Mudah-mudahan saja kelak proposal-proposal itu akan mendapatkan fokus pertama untuk diantarkan di gelombang ke-2 .

Mari semangat untuk membuat perpustakaan serta TBM di Indonesia agar warga Indonesia kian pandai dengan budaya membacanya.

Ingat untuk memberi animo ke penerbit yang senang share buku Gratis seperti Unggulan Press ini yach.

8 tanggapan pada “Alamat Donatur Buku Gratis”

  1. assalamualaikum wrwb.. saya tertarik untuk koleksi buku untuk bacaan anak2 asuh kami di panti asuhan al anjum kota batam dan nantinya kami berencana membuat perpustakaan smoga bisa di respon…

    1. Assalamualaikum ww
      Saya penglola perpustakaan Pondok Pesantren / taman baca santri, di pulau
      Bawean, pulau terpencil di tengah laut Jawa. Mohon bantuan buku, jurnal, majalah yang benar-benar kami butuhkan untuk membantu para santri,, lebih lebih di tempat terpencil seperti kami.

  2. Assalamualaikum WR WB
    Semoga perpusnas mau menghibahkan lagi donasi buku buku pintar baru ke pepustakaan rsi sultan agung semarang

  3. Assalamualaikum.
    Apakah perpusnas masih ada program bantuan buku untuk perpustakaan? Kalau masih saya akan mengajukan untuk sekolah saya yg baru berdiri di tahun 2020? Masih sangat minim buku literasi untuk anak2.

  4. Assalamualaikum….
    Saya tertarik dengan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah saya….
    Apakah masih ada program bantuan buku 2022 ini ?
    Karena di perpustakaan sekolah saya koleksi buku kurang menarik oleh siswa…

  5. Assalamualaikum…
    Kami dari pengajian anak baitul murobia bogor.. membutuhkan buku2 untuk anak.. semoga ada yg mau menjariyahkan buku untuk kami semua

  6. Kami perpustkaan gerobak Matahari di desa kami butuh banget buku2 bacaan anak2 dan remaja. Apakah masih ada program bantuan buku ditahun 2022 ini buat kelncaran perpustkaan kami terimakasih

  7. Assalamualaikum saya dari sekolahan jiddan membutuhkan bantuan buku. karena kurangnya buku membuat anak anak jadi kurang baca. Tolong berikan bantuan buku untuk mendirikan perpustakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.