Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri

Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri

Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri memang tak mudah. Tetapi bukan berarti hal tersebut merupakan sesuatu yang mustahil untuk didapatkan.

Cari tahu juga mengenai dana hibah gratis langsung cair, cara mendapatkan dana hibah dari timur tengah, cara mendapatkan dana hibah dari arab saudi, alamat donatur luar negeri, dana hibah dari luar negeri untuk perorangan 2021, bantuan dari luar negeri untuk perorangan, cara mendapatkan bantuan dana dari arab saudi 2021, dana hibah dari allah

Baca Juga Bantuan Dana Gratis dari Luar Negeri

Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri

Utang dan Hibah luar negeri masih dibutuhkan karena negara belum juga sanggup mengongkosi pembangunan dengan sumber dari dalam negeri. Sayang Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri ini masih jarang diekspos.

Undang-Undang Nomor 25 tahun 2000 mengenai Program Pembangunan Nasional (Propenas) tahun 2000-2004 mengatakan jika pemerintahan masih membutuhkan utang luar negeri tetapi diusahakan kurangi dengan bertahap hingga turun tiap tahunnya.

Jadi kalau ingin tahu cara mendapatkan dana hibah gratis dari luar negeri maka sebaiknya cari tahu dulu sumber dana itu dari mana. Setelah itu berupaya untuk memenuhi persyaratannya.

Sumber Pendanaan Bantuan Luar Negeri bisa digolongkan seperti berikut:

  • Consultative Grups on Indonesia (CGI)

Agar tahu Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri yang pertama itu mesti tahu bahwa bantuan ini bersumber dari CGI.

Bantuan bilateral ini yakni bantuan luar negeri yang berasal dari pemerintahan satu negara yang bergabung dalam CGI, seperti Jepang, Jerman Barat, Amerika Serikat dan sebagainya.

Lewat satu lembaga/badan keuangan yang dibuat oleh negara yang berkaitan untuk mengurus/ melakukan segala hal yang terkait dengan pemberian bantuan luar negeri itu ke negara peminjam.

Sebagai contoh, Jepang dengan JBIC (Japan Bank for International Cooperation).

Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya Uang Coba Tips Ini

  • Non CGI terdiri:

Hal lain Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri adalah mengetahui bahwa ada yang bersumber dari NON CGI.

Bantuan bilateral ini adalah bantuan luar negeri yang berasal dari satu badan yang dibuat oleh negara pemberi bantuan seperti SFD (Saudi Fund for Development) dan KFAED (Kuwait Fund for Arab Economic Development).

  • Bantuan Multilater

Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri berikutnya bisa melalui Bantuan multilateral.

Ini adalah bantuan luar negeri yang berasal dari lembaga/badan keuangan internasional di mana Indonesia terhitung anggotanya seperti IDB (Islamic Development Bank).

Utang/hibah yang lain seperti dari PBB, UNDP, US-Exim Bank, Japan Exim Bank dan KFW (Jerman).

Jadi kalau Punya niat buka usaha ketika wabah tetapi belum mempunyai modal bisa mencoba mencari tahu lebih jauh terkait sumber bantuan ini.

Apalagi Di tengah-tengah wabah dan kondisi ekonomi yang krisis, Anda tentunya perlu pikirkan ulangi bagaimanakah cara masih tetap penuhi keperluan yang terus jalan.

Buka usaha ketika wabah dapat menjadi salah satunya jalannya. Tak perlu kebingungan karena semenjak 24 Agustus 2020, pemerintahan telah ikut peran dalam salurkan bantuan modal usaha di periode wabah.

Pinjam Uang Tanpa KTP

Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis

Baca langkah memperoleh bantuan modal usaha berikut ini!

Kenali Proses Bantuan adalah salah satu syarat dari Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri

Masalah yang kemungkinan Anda jumpai ialah susahnya memperoleh utang lewat bank karena tidak ada agunan.

Tetapi, pemerintahan sekarang ini menarget 12 juta aktor usaha micro yang berada di Indonesia agar masih tetap jalankan bisnis dengan keinginan kurangi kesusahan di periode wabah.

Proses akseptasi dananya juga memiliki sifat langsung, dana ditransfer ke rekening individu tanpa mediator.

Merilis Usaha.com, pada tahapan I, program bantuan ini diteruskan ke 9,1 juta aktor usaha micro yang tercatat di Pegadaian (59,37%), bank Himbara, Asbanda, Perbarindo (32 persen), Dinas Koperasi dan UKM di semua daerah Indonesia (5,87%), dan koperasi (1,77%).

Baca Juga Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

Tetapi, ada catatan khusus supaya bisa saja yang menerima bantuan modal usaha, yakni pebisnis itu sedang tidak terima utang pada perbankan.

Persyaratan yang Harus Disanggupi agar bisa Buka Usaha

Inisiasi pemerintahan untuk menolong beberapa pemilik usaha micro, tentu saja tidak langsung dapat dikasih ke semua warga.

Ada syarat yang perlu disanggupi lebih dulu. Bila Anda ingin membuka usaha saat wabah, baca syarat berikut sebagai awalnya langkah peroleh bantuan modal usaha di periode wabah dari pemerintahan:

  1. Anda harus mempunyai kewarganegaraan Negara Indonesia;
  2. Mempunyai nomor induk kependudukan (NIK);
  3. Menyertakan surat info usaha (SKU), bila alamat KTP dan domisili usaha berbeda;
  4. Anda sedang tidak memakai credit atau pendanaan dari perbankan atau credit usaha rakyat (KUR);
  5. Anda bukan aparat sipil negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, karyawan BUMN, atau karyawan BUMD.
  6. Usaha micro Anda ditunjukkan lewat surat saran calon yang menerima BPUM

Apa Anda sebagai calon terima dana bantuan yang terhitung ke persyaratan berikut? Bila iya, selamat karena Anda sudah penuhi persyaratan.

Calon Yang menerima Bantuan Diusulkan oleh Pengusul BPUM

Menerangkan lebih komplet point 6 dalam persyaratan yang perlu disanggupi, Anda sebagai calon yang menerima bantuan modal usaha di periode wabah dari pemerintahan harus mempunyai referensi dari pengusul BPUM. Beberapa pengusul BPUM yang diartikan ini ialah seperti berikut.

  1. Kementerian/Lembaga
  2. Dinas Koperasi dan Usaha Micro, Kecil, dan Menengah di daerah propinsi dan kabupaten/kota
  3. Koperasi yang sudah ditetapkan sebagai badan hukum
  4. Perbankan dan perusahaan pendanaan yang tercatat di Kewenangan Jasa Keuangan (OJK)
  5. Lembaga penyalur credit pemerintahan.

Langkah pengajuan BPUM atau bantuan tunai UMKM

Sesudah ketahui Badan Pengusul untuk penuhi syarat yang menerima bantuan, masih tetap ada langkah-langkah untuk ajukan yang penting Anda kenali. Mulai dari mendaftar identitas, sampai analisis. Berikut langkah pengajuan BPUM atau bantuan tunai UMKM yang diartikan.

  1. Sebagai aktor usaha, Anda perlu ajukan dan mendaftar identitas dan usaha yang dirintis ke Dinas UMKM dan Koperasi di Kabupaten/Kota setempat;
  2. Sesudah mendaftar, Anda perlu ikuti birokrasi yang ada di Dinas UMKM dan Koperasi Kabupaten/Kota
  3. Menanti proses analisis dan klarifikasi data yang sudah dilakukan oleh lembaga di atas;
  4. Check status secara periodik, punyai nomor PIC pengusul untuk ketahui status
  5. Check laporan akseptasi lewat pesan singkat (SMS)
  6. Kerjakan klarifikasi ke bank penyalur untuk pencairan atau nantikan pencairan langsung bantuan modal usaha di periode wabah pada rekening Anda

Anda pun perlu ketahui jika pemerintahan sudah menunjuk 3 bank sebagai penyalur Banpres Produktif, yakni BRI, BNI, dan Bank Syariah Berdikari.

Seharusnya Anda membuat rekening dari salah satunya bank itu dan cermati penipuan karena dana bantuan ini sebagai hibah seutuhnya, bukan utang dan tidak juga mengambil ongkos administrasi saat pencairan.

Selainnya cari dana tambahan untuk UMKM, saat hadapi krisis di periode wabah, Anda pun membutuhkan penyiapan periode panjang.

Tidak boleh terlampau fokus dengan penghasilan periode pendek saja. Ini terhitung perlindungan diri dan keluarga yang disebut hal fundamental yang sebenarnya harus disanggupi.

Pengertian Dana Hibah

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (1999) “hibah” memiliki arti pemberian (dengan sukarela)
dengan mengubah hak atas suatu hal ke seseorang.

Persamaan kata “hibah” dengan bahasa Inggris ialah “grant’ (dalam tipe kata benda) yang menurut New Webster Dictionary and Thesaurus of the English Language ialah act of granting the properti. Pemahaman ini bisa ditantangkan dengan “utang” dan “hutang”.

Dari pengertian-pengertian itu secara implisit bisa dimengerti jika terima hibah memiliki arti menambahkan hak punya.

Dalam peristilahan akuntansi memiliki arti menambahkan aktiva atau asset dan dalam peristilahan bujet terima hibah memiliki arti menambahkan akseptasi.

Tidak begitu hal dengan hutang yang (sempat) jadi pembicaraan apa terhitung akseptasi (di periode mendatang) atau pengeluaran (yang terlambat).

Dari pemahaman itu dapat dimengerti jika hibah bisa diberi oleh siapa juga ke siapa saja berbentuk apa saja dengan apa saja, yang tentukan ada atau tidaknya hibah ialah ada peralihan hak punya (secara suka-rela).

Dalam pada itu menurut Undang-undang No. 2 Tahun 2000 mengenai Bujet Penghasilan dan Berbelanja Negara Tahun Bujet (APBN TA.) 2000, “Akseptasi Hibah” ialah semua akseptasi negara yang berasal dari bantuan swasta dalam negeri dan bantuan lembaga swasta dan pemerintahan luar negeri

Cari dana hibah gratis

Apakah kamu sedang cari dana hibah gratis atau Cari Modal Usaha Gratis? Ini Sumber dan Panduan Memperolehnya. Ada banyak tersedia sumber dana. Mulai dana hibah sampai program pemerintahan, semua ada.

Dan Untuk ambil sebuah kesempatan usaha, beberapa pebisnis membutuhkan modal. Sekecil apa saja upayanya, terang perlu modal. Bahkan juga, usaha dropshipper yang di-claim dapat digerakkan tanpa modal juga kenyataannya perlu walau benar-benar sangat sedikit.

Apa lagi bila opsinya ialah usaha berjualan barang. Pasti modalnya akan  lebih besar karena perlu datangkan produk langsung.

Beda hal dengan usaha di bagian jasa yang lebih konsentrasi pada keterampilan si pemilik. Keperluan modal berbentuk uangnya lebih kecil.

Sekecil atau sebesar apa saja modal yang diperlukan, pasti harus ada sumber keuangan usaha yang terang supaya usaha betul-betul dapat diperkembangkan.

Karena itu, kami akan mengulas beberapa pintu rejeki yang bisa dibuka untuk mendapat modal usaha itu. Sedikitnya ada 9 Sumber modal usaha gratis kalau sedang Cari dana hibah gratis. Dimana dua di antaranya adalah sebagai berikut;

Cari dana hibah gratis di BEKRAF

Ini adalah instansi yang beroperasi di sektor ekonomi inovatif . Maka, bila usaha yang Anda lakukan beroperasi di sektor yang serupa, karena itu silahkan kerjakan pengajuan modal gratis di sini.

Pendistribusian dananya menggunakan pola BIP atau Kontribusi Stimulan Pemerintahan . Maka, nanti modal akan diteruskan lewat pola pemberian kontribusi yang karakternya non perbankan.

Umumnya mekanismenya ialah seperti tambahan modal atau investasi. Silahkan datangi website-nya langsung di bekraf.go.id.

Cari dana hibah gratis di Kementerian UKM dan Koperasi

Selainnya berbentuk usaha inovatif, pemerintahan keluarkan program pinjaman dana untuk UKM Indonesia yang jalankan bisnis kecil. Modal ini dapat didapat langsung dari kementerian koperasi dan UKM.

Secara eksklusif, program pendanaan ini diatasi oleh Instansi Pengurus Dana Berguling atau LPDB. Beberapa aktor UMKM perlu ajukan proposal usaha untuk memperoleh utang dana ini.

Nanti, proposal yang masuk akan disaring dan untuk aktor usaha yang bisa lolos klarifikasi akan berpeluang untuk memperoleh modal sebesar 25 juta rupiah.

Pasti kontribusi modal usaha dari pemerintahan ini akan menolong peningkatan usaha di depan. Tidaklah aneh bila beberapa orang yang membidiknya.

Peroleh info lebih detil Cari dana hibah gratis dengan buka web pendanaan.depkop.go.id.

******

Dana hibah dari luar negeri untuk perorangan

Aktivitas ekonomi keluarga ialah satu wujud aktivitas usaha yang sudah dilakukan oleh keluarga, mempunyai tujuan tingkatkan penghasilan keluarga dalam rencana merealisasikan kesejahteraan keluarga. Dan pada dasarnya ada dana hibah dari luar negeri untuk perorangan. Mereka dapat mengurus dana hibah tersebut. Tapi ada ketentuannya.

Baca Juga Modal Usaha Gratis dari Pemerintah Ini Cara Mendapatkannya

Bantuan dana hibah dari luar negeri untuk perorangan atau Dana hibah yang diartikan ialah untuk kepentingan membuat fasilitas keagamaan seperti masjid, pesantren dan lain-lain yang karakternya untu keperluan warga banyak. Maka untuk keperluan individu khususnya untuk bayar utang individu, tidak boleh berharap banyak memperolehnya. Itu karena belum ada ketentuannya.

Bahkan juga untuk organisasi, mereka tidak asal-asalan mengucurkan dana hibah. Mereka mengevaluasi secara ketat organisasi atau yayasan yang ajukan dana hibah itu. Apabila sudah sama sesuai dan penuhi persyaratan, baru mereka mengucurkan dananya.

Selain untuk organisasi atau yayasan sosial, ada pula instansi dana hibah yang memberi kontribusi dana khusus usaha. Dana usaha itu dapat dipakai untuk mengongkosi usaha dengan gratis. Tetapi langkah memperoleh dana hibah gratis dari luar negeri tidak gampang.

Syaratnya ialah memiliki barisan usaha dengan tipe usaha yang real dan pantas diongkosi. Artinya kalau mau dana hibah dari luar negeri untuk perorangan mesti ada kelompoknya terlebih dahulu.

**********

Cara mendapatkan dana hibah internasional

Cara mendapatkan dana hibah internasional tentunya bukan hal yang mudah atau gampang. Ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi.

Sebagian besar cara mendapatkan dana hibah internasional harus berbentuk proposal yang diterangkan dalam bentuk gagasan aktivitas apa yang akan dilakukan.

Baca Juga Dermawan yang Mau Meminjamkan Uang

Bantuan dana hibah dari luar negeri ini apabila berhasil didapatkan maka akan secara suka-rela akan ditransfer ke rekening penerima. Tapi perlu dipahami bahwa Pada umumnya bantuan berupa uang yang dikirimkan terbatas hanya untuk sebuah organisasi keagamaan, yayasan, organisasi LSM (non-pemerintah).

Berikut ini ada 6 tipe kontribusi luar negeri yang umum dilaksanakan dan diperoleh oleh organisasi.

  • Humanitarian (Kemanusiaan)

Kontribusi luar negeri berbentuk kemanusiaan sebagai salah satunya kontribusi yang paling bersih, tetapi pada realitanya sumbangan kemanusiaan ini sering jadi mediator yang terkait dengan kerangka diplomatis pada kondisi tertentu. Seperti satu diantaranya pada kejadian gempa di Nepal yang makan beberapa korban

Salah satunya contoh dari sumbangan kemanusiaan ini yakni sumbangan kemanusiaan agrarian yang diberi oleh Rockefeller ke negara Amerika Latin. Awalannya berbentuk sumbangan kemanusiaan tetapi rupanya kontribusi itu digunakan untuk berpolitik.

Baca Juga Donatur Untuk Bayar Hutang Silakan Dicek di Sini

  • Subsistence (Pengidupan)

Subsistence atau penghidupan sebagai salah satunya tipe kontribusi luar negeri yang mempunyai karakter yang bersih karena kontribusi ini dikasih ke beberapa negara miskin dalam menahan remuknya kehidupan warga dengan negara yang menerima ini.

Kontribusi tipe subsistence ini hampir serupa dengan sumbangan kemanusiaan, tetapi yang membandingkan ke-2 kontribusi ini yakni berada pada konteksnya yang bertambah luas dan diberi secara terus-menerus.

  • Military (Keamanan)

Kontribusi seterusnya yakni kontribusi keamanan atau military di mana kontribusi ini mempunyai karakter aid yang seharusnya kita meninggalkan. Military aid sebagai kontribusi luar negeri berbentuk memberi uang dalam beli senjata atau mengirim prajurit asing dalam menolong negara yang menerima dalam mencegah masalah. Masalah keamanan yang ditantang ini yakni seperti terorisme dan pemerintahan otoriter, supaya tidak mengusik dan mengganggu keamanan negara yang menerima kontribusi.

  • Bribery (Menyogok)

Bribery atau dalam kata lain yakni menyogok, ini mempunyai pemahaman bila kontribusi yang diberi ini berbentuk suapan atau menyogok supaya mendapatkan kontribusi bolak-balik. Sama seperti yang kita mengetahui semuanya yang terkait dengan kontribusi luar negeri ini ada strategi yang dikait-kaitkan dengan permasalahan politik.

  • Prestige (Kehormatan)

Kontribusi luar negeri dengan tipe kehormatan ini mempunyai pemahaman yakni kontribusi yang sudah dilakukan supaya negara itu dianggap oleh negara lain bila mereka sebagai negara yang bagus. Tetapi, ada pula kontribusi luar negeri yang dilaksanakan untuk kehormatan nenek moyangnya.

  • Economic Development (Pembangunan Ekonomi)

Kontribusi luar negeri pembangunan ekonomi ini sebagai salah satunya istilah kontribusi yang kerap jadi pembenaran dalam pemberi kontribusi luar negeri. Kontribusi ini terjadi seakan-akan dengan memberi uang karena itu semua permasalahan ekonomi akan usai.

Tetapi hal itu tidak betul ada karena dalam kritis keuangan asia di tahun 1997. Kontribusi ini diberi berbentuk utang atau kontribusi tehnik dan umumnya mempunyai ketentuan yang terselinap yang tidak dibaca oleh pemerintahan Indonesia saat tanda-tangani surat kontraknya.

*****

Dana hibah dari luar negeri untuk perorangan 2022

Dana Hutang serta Hibah Luar Negeri di 2022 Dipandang Vital begitupula dengan Dana hibah dari luar negeri untuk perorangan 2022. Hanya saja terkhusus untuk pinjaman perorangan ada syarat yang mesti dan harus dipatuhi. Minimal masuk dalam sebuah organisasi.

Menteri Rencana Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menuturkan berkaitan dana hutang serta hibah luar negeri yang bakal dijalankan pemerintahan di 2022 sebagai hal yang vital. Karenanya imbas endemi Covid-19 masih berlangsung, maka menjadikan hutang pemerintahan untuk tutupi minus keuangan negara pun bertambah.

Sekarang minus APBN Indonesia mengenyam peningkatan yang lumayan besar di bentang 2020-2021. Suharso menuturkan hal itu bisa dikerjakan dengan bermacam langkah mulai dari hutang luar negeri berbentuk tunai serta aktivitas, hutang dalam negeri, surat bernilai negara (SBN) terhitung surat hutang negara (SUN) serta surat bernilai syariah negara (SBSN), serta sumber yang lain.

Kemajuan hutang pemerintahan pun mengenyam kenaikan jadi 39,4 % dari produk lokal bruto (PDB) di 2020 yang awal kalinya cuman 30,2 %. Suharso menyebutkan secara nominal, stock hutang pemerintahan memang bertambah akan tetapi secara tingkat hutang, atau rasio hutang pada PDB, masih di bawah 60 % sesuai sama UU Nomor 17 Tahun 2003.

“Pengendalian hutang dari tahun ke tahun cukup terbangun. Kemajuan hutang ini hari yaitu 39,4 % pada PDB. Kita tonton masih di bawah yang dapat saja menurut undang-undang tentang keuangan negara,” kata Suharso saat rapat bekerja sama Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang berjalan dengan virtual, Rabu (23/6/2021).

Kerjasama aturan pajak serta bidang nyata, dipandang jadi hal yang paling dibutuhkan buat menjaga kelangsungan pajak biar masih terawat. Debt to servis ratio (DSR) perlihatkan pendayagunaan hutang luar negeri pemerintahan yang ikut menggerakan bidang nyata, utamanya export.

Neraca pembayaran Indonesia (NPI) pun terdaftar masihlah dalam status relatif terbangun. Di Q1/2021, NPI surplus gapai 4,1 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Neraca negosiasi jalan alami minus rendah ialah satu miliar dolar AS. Neraca negosiasi modal surplus 5,6 miliar dolar AS. Dan persediaan devisa selalu terbangun senilai 137,1 miliar dolar AS.

Suharso ungkap hutang luar negeri dalam lima tahun akhir saat sebelum endemi ada pada bawah 4 %. Sepanjang endemi, perannya naik jadi 5,29 %. “Penting diketahui jika hutang serta hibah luar negeri (PHLN) bukanlah tambahan dana untuk sumber daya dalam negeri, akan tetapi selaku pendamping atau katalisator,” katanya.

Seterusnya, Suharso menerangkan pendayagunaan hutang luar negeri 2020-2024 dikhususkan di bermacam bidang. Mulai dari kenaikan export, perubahan ekonomi serta kenaikan investasi swasta, pengokohan sambungan nasional, daya produksi serta daya saing SDM, kualitas lingkungan hidup, perubahan serta tehnologi, keamanan dan pertahanan nasional, dan untuk bantuan pembaharuan ekonomi nasional (PEN).

*****

Bantuan dana usaha dari luar negeri

Google Tolong 75 Juta Dolar Buat UKM Yang Terpukul Pandemi. Bantuan dana usaha dari luar negeri ini sangat membantu untuk para pelaku usaha kecil menengah atau UMKM. Google alirkan bantuan USD 75 juta buat perusahaan kecil dan menengah yang terimbas Covid-19, bekerja bersama dengan European Investment Fund (EIF) dan dua organisasi di Amerika Latin dan Asia.

Google, satu diantara anak perusahaan Alfabet Inc, menyebutkan hari Rabu (17/2) dapat mengalirkan dana investasi dalam sistem bantuan European Investment Fund (EIF), misalnya sejumlah 15 juta dolar selaku modal utang terhadap 1.000 usaha kecil di Eropa dan 10 juta juta dolar selaku pelibatan modal buat 200 perusahaan kesehatan.

Dana itu sebagai sisi dari gagasan sejumlah 800 juta dolar yang diberitakan di Maret tahun kemarin, selaku program paham krisis kepada pandemi Covid-19. EIF merupakan sisi dari Bank Investasi Eropa, yang mengalirkan utang lunak dan pelibatan modal terhadap sejumlah perusahaan cildan menengah di Uni Eropa. Tentu kita berharap ada lagi Bantuan dana usaha dari luar negeri selain dari Google.

Kecuali di Eropa, Google pun bekerja bersama dengan Inter-American Development Bank buat membagikan delapan juta dolar terhadap sejumlah perusahaan kecil di Amerika Latin.

Soal mirip dijalankan dalam kerja sama-sama dengan Kiva, sebuah organisasi yang memberinya utang crowdfunding, buat menolong usaha di Afrika, Timur tengah dan Indonesia. Google menyediakan dana 26 juta dolar buat sistem bantuan Kiva.

Bantuan Usaha Kecil buat pembaruan ekonomi
Waktu pandemi Covid-19 menempa bulan Maret tahun kemarin, Alfabet melalui Google.org udah mengalirkan 100 juta dolar berbentuk hibah. Bantuan diutamakan di tempat di mana sumber daya bisa memberinya efek terbesar di kesehatan, sains dan pembaruan ekonomi, dan evaluasi jarak jauh.

Juta-an orang sudah kehilangan tugas di penjuru dunia waktu usaha mau tak mau tutup sebab pandemi. Menurut Organisasi Kerja sama-sama Pembangunan OECD, kebijkaan limitasi dan lockdown besar kemungkinan berefek sangat kritis buat usaha kecil dan menengah (UKM).

Banyak usaha kecil dan micro di negara berkembang ataupun di negara industri yang digerakkan oleh wanita. Karenanya Google menjelaskan sudah mengibahkan lima juta dolar terhadap organsasi Common Future buat memberinya bantuan modal dan tehnis terhadap 2.000 wanita dan pebisnis minoritas kecil di AS. Disamping itu pun diteruskan dana bantuan selaku tanggapan kritis terhadap lebih 200.000 UKM yang kurang terlayani di 32 negara di Eropa, Timur tengah, Afrika, dan Asia Pasifik.

*********

mencari dana hibah

mencari dana hibah pada dasarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Hanya saja tak semua orang tentu mengetahui dari mana saja sumber dana tersebut.

Yah, dalam mencari dana hibah ada beberapa sumber yang bisa ditempati untuk mengajukan. Sumber Dana Hibah ini tentunya sangat terpercaya.

Baca Juga 10 Ide Jualan Minuman Botol

Berikut sejumlah salah satunya tempat mencari dana hibah, diantaranya:

  • 1. Mencari dana hibah dari pemerintahan

Memang ada banyak sumber dana hibah, satu diantaranya ialah dari pemerintahan. Umumnya pemerintahan pusat lewat perwakilan kementerian. Akan turut dalam menolong salurkan dana hibah.

Sebagai contoh kontribusi yang dari kementerian Koperasi dan UKM, dengan program wiraswasta pemula. Di mana pola yang digunakan itu sama sesuai instruksi dari Permenkeu No. 168/PMK.05/2015 mengenai proses penerapan bujet yang dari pemerintahan, darn daripada instansi atau kementerian.

  • 2. Mencari Dana hibah dari Badan Ekonomi Inovatif

Disamping itu badan ekonomi inovatif memberi dana hibah. Dana hibahnya berbentuk BIP, atau Kontribusi Stimulan Pemerintahan. Pola kontribusinya yaitu modal non-perbankan.

Untuk makna dari modal non-perbankan yaitu tambahan modal kerja, dan investasi aktiva masih tetap. Untuk memperolehnya dapat mendaftarkan online lewat website Bekraf.

Di mana lembaga yang ini membagikan dana untuk setiap aktor usaha dengan nominal Rp 200.000.000,-

Informasi komplet berada di situs resminya di Badan Ekonomi Inovatif (menpan.go.id)

  • 3. Mencari Dana hibah dari pemda

Yang ke-3  ialah dari pemda . Maka setiap tahunnya itu pemda juga membudgetkan.membujetkan untuk dana hibah untuk dibagi.

Misalnya saja Pemerintah provinsi DKI Jakarta saat ulasan perancangan bujet berbelanja juga turut mereferensikan sejumlah organisasi agar memperoleh dana hibah.

Di mana instansi yang banyak mendapat dana hibah diantaranya mushola, majelis ta’lim, Masjid. Tapi berdasarkan pada Permendagri Nomor 14 / 2016, disebut bila lembaga yang mendapat dana hibah ini Hanya berwujud nirlaba.

Dalam kata lain bukan yang mempunyai tujuan mencari keuntungan atau keuntungan. Karena itu rerata yang mendapat dana hibah yang dari pemprov ini ialah Majelis, LSM, dan semacamnya.

  • 4. Mancari Dana hibah dari BUMN

Bukan hanya pemda dan beberapa yang telah disebut sebelumnya itu. Tapi Badan Usaha Punya Negara sering memberi hibah.

Beberapa BUMN benar ada yang diperlengkapi dengan program yang mempunyai tujuan menolong UMKM. Program ini biasa dinamai PKBL atau Program Kerja sama dan Bina Lingkungan.

Yang kelak bisa mendapat hibah dari BUMN yaitu Bina Lingkungan. Jika program kerja sama itu bukan hibah.

*******

Bantuan modal usaha luar negeri

Di bawah ini ada beberapa peraturan yang mesti diperhatikan dalam hal mendapatkan bantuan modal usaha luar negeri. Silakan disimak.

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA

NOMOR 2 TAHUN 2006

TENTANG

TATA CARA PENGADAAN PINJAMAN DAN/ATAU PENERIMAAN

HIBAH SERTA PENERUSAN PINJAMAN DAN/ATAU

HIBAH LUAR NEGERI

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

Menimbang: bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 38 ayat (4) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara perlu menetapkan Peraturan Pemerintah tentang Tata Cara Pengadaan Pinjaman dan/atau Penerimaan Hibah serta Penerusan Pinjaman dan/atau Hibah Luar Negeri;

Baca Juga Ya Allah Saya Butuh Uang Sekarang, Baca Doa Ini Agar Dimudahkan

Mengingat:

1. Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;

2. Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 47 dan Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4286);

3. Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 5 dan Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4355);

4. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 104 dan Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4421);

5. Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 126 dan Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4438);

MEMUTUSKAN:

Menetapkan : PERATURAN PEMERINTAH TENTANG TATA CARA PENGADAAN PINJAMAN DAN/ATAU PENERIMAAN HIBAH SERTA PENERUSAN PINJAMAN DAN/ATAU HIBAH LUAR NEGERI.

BAB I

KETENTUAN UMUM

Pasal 1

Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan:

1. Pemerintah Pusat, yang selanjutnya disebut Pemerintah, adalah Presiden Republik Indonesia yang memegang kekuasaan pemerintahan Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

2. Pemerintah Daerah adalah Gubernur, Bupati, atau Walikota, dan perangkat daerah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

3. Kementerian Negara/Lembaga adalah kementerian negara/lembaga pemerintah non kementerian negara/lembaga negara.

4. Pinjaman Luar Negeri adalah setiap penerimaan negara baik dalam bentuk devisa dan/atau devisa yang dirupiahkan, rupiah, maupun dalam bentuk barang dan/atau jasa yang diperoleh dari pemberi pinjaman luar negeri yang harus dibayar kembali dengan persyaratan tertentu.

5. Badan Usaha Milik Negara, selanjutnya disingkat BUMN adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

6. Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, selanjutnya disebut APBN, adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan negara yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

7. Hibah Luar Negeri adalah setiap penerimaan negara baik dalam bentuk devisa dan/atau devisa yang dirupiahkan, rupiah, maupun dalam bentuk barang dan/atau jasa yang diperoleh dari pemberi hibah luar negeri yang tidak perlu dibayar kembali.

8. Pemberi Pinjaman Luar Negeri, yang selanjutnya disingkat PPLN, adalah pemerintah suatu negara asing, lembaga multilateral, lembaga keuangan dan lembaga non keuangan asing, serta lembaga keuangan non asing, yang berdomisili dan melakukan kegiatan usaha di luar wilayah negara Republik Indonesia, yang memberikan pinjaman kepada Pemerintah.

9. Pemberi Hibah Luar Negeri, yang selanjutnya disingkat PHLN, adalah pemerintah suatu negara asing, lembaga multilateral, lembaga keuangan dan lembaga non keuangan asing, serta lembaga keuangan non asing, yang berdomisili dan melakukan kegiatan usaha di luar wilayah negara Republik Indonesia, yang memberikan hibah kepada Pemerintah.

10. Naskah Perjanjian Pinjaman Luar Negeri, yang selanjutnya disingkat NPPLN, adalah naskah perjanjian atau naskah lain yang disamakan yang memuat kesepakatan mengenai Pinjaman Luar Negeri antara Pemerintah dengan Pemberi Pinjaman Luar Negeri.

11. Naskah Perjanjian Hibah Luar Negeri, yang selanjutnya disingkat NPHLN, adalah naskah perjanjian atau naskah lain yang disamakan yang memuat kesepakatan mengenai Hibah Luar Negeri antara Pemerintah dengan Pemberi Hibah Luar Negeri.

12. Rencana Pembangunan Jangka Menengah, yang selanjutnya disingkat RPJM, adalah dokumen perencanaan pembangunan nasional untuk periode 5 (lima) tahun.

13. Daftar Rencana Prioritas Pinjaman dan/atau Hibah Luar Negeri, yang selanjutnya disingkat DRPPHLN, adalah daftar rencana kegiatan pembangunan prioritas yang layak dibiayai dari pinjaman dan/atau hibah luar negeri.

14. Pinjaman Bilateral adalah pinjaman luar negeri yang berasal dari pemerintah suatu negara melalui suatu lembaga keuangan dan/atau lembaga non keuangan yang ditunjuk oleh pemerintah negara yang bersangkutan untuk melaksanakan pemberian pinjaman.

15. Pinjaman Multilateral adalah pinjaman luar negeri yang berasal dari lembaga multilateral.

16. Pinjaman Lunak adalah pinjaman yang masuk dalam kategori Official Development Assistance (ODA) Loan atau Concessional Loan, yang berasal dari suatu negara atau lembaga multilateral, yang ditujukan untuk pembangunan ekonomi atau untuk peningkatan kesejahteraan sosial bagi negara penerima dan memiliki komponen hibah (grant element) sekurang-kurangnya 35% (tigapuluh lima per seratus).

17. Fasilitas Kredit Ekspor, yang selanjutnya disingkat FKE, adalah pinjaman komersial yang diberikan oleh lembaga keuangan atau lembaga non keuangan di negara pengekspor yang dijamin oleh lembaga penjamin kredit ekspor.

18. Pinjaman Komersial adalah pinjaman luar negeri Pemerintah yang diperoleh dengan persyaratan yang berlaku di pasar dan tanpa adanya penjaminan dari lembaga penjamin kredit ekspor.

19. Pinjaman Campuran adalah kombinasi antara dua unsur atau lebih yang terdiri dari hibah, pinjaman lunak, fasilitas kredit ekspor, dan pinjaman komersial.

20. Pinjaman program (program loan) adalah pinjaman luar negeri dalam valuta asing yang dapat dirupiahkan dan digunakan untuk pembiayaan APBN;

21. Pinjaman proyek (project loan) adalah pinjaman luar negeri yang digunakan untuk membiayai kegiatan pembangunan tertentu;

22. Naskah Perjanjian Penerusan Pinjaman yang selanjutnya disingkat NPPP adalah naskah perjanjian untuk penerusan pinjaman dan/atau hibah luar negeri antara Pemerintah dengan Penerima Penerusan Pinjaman.

23. Penerima Penerusan Pinjaman yang selanjutnya disebut PPP adalah Pemerintah Daerah atau BUMN.

24. Naskah Perjanjian Hibah, selanjutnya disingkat NPH adalah naskah perjanjian penerushibahan pinjaman dan/atau hibah luar negeri antara Pemerintah dengan Pemerintah Daerah.

25. Kerangka Acuan Kerja adalah uraian tentang latar belakang, tujuan, ruang lingkup, masukan yang dibutuhkan dan hasil yang diharapkan dari suatu kegiatan.

26. Dokumen studi kelayakan kegiatan adalah hasil penelitian yang dibuat oleh tenaga ahli Kementerian Negara/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN, maupun tenaga ahli yang dikontrak oleh Kementerian Negara/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN yang bersangkutan, yang memberi gambaran secara lengkap tentang layak tidaknya suatu kegiatan berdasarkan aspek-aspek yang dianggap perlu, sebagai dasar untuk pengambilan keputusan dilaksanakannya suatu kegiatan yang bersangkutan.

27. Peta kapasitas fiskal adalah gambaran kemampuan fiskal Daerah yang dicerminkan melalui Penerimaan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (tidak termasuk Dana Alokasi Khusus, Dana Darurat, dana pinjaman lama, dan penerimaan lain yang penggunaannya dibatasi untuk membiayai pengeluaran tertentu) dikurangi belanja pegawai.

28. Kegiatan adalah bagian dari program yang dilaksanakan oleh satu atau lebih unit kerja pada Satuan Kerja Perangkat Daerah sebagai bagian dari pencapaian sasaran terukur pada suatu program dan terdiri atas sekumpulan tindakan pengerahan sumber daya, berupa personal (sumber daya manusia), barang modal termasuk peralatan dan teknologi, dana, atau kombinasi dari beberapa atau semua jenis sumber daya tersebut sebagai masukan (input) untuk menghasilkan keluaran (output) dalam bentuk barang/jasa.

29. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, yang selanjutnya disebut Menteri Perencanaan, adalah menteri yang bertanggung jawab di bidang perencanaan pembangunan nasional.

30. Menteri adalah menteri yang bertanggung jawab di bidang pengelolaan keuangan negara.

*****

butuh dana hibah untuk usaha

Adakah kontribusi modal usaha dari pemerintahan? Kontribusi yang sangat banyak diserahkan ke penduduk untuk pelaksana usaha ialah Credit Usaha Rakyat (KUR). Selainnya KUR, pemerintahan pun memberi pertolongan untuk pebisnis micro lewat BLT UMKM. Pada tahun awalnya, santunan UMKM diberi dengan nominal Rp2,4 juta oleh Kemenkop UKM.

Bagaimana caranya memperoleh modal untuk usaha?

5 Teknik Cari Modal Awal untuk Usaha Cepat serta Ringan

  1. Pakai Tabungan Individu. Cara paling gampang untuk memperoleh modal awalnya saat rencana menciptakan bisnis ialah memakai tabungan individu.
  2. Jual Asset Punya Individu.
  3. Mencari Rekanan Usaha.
  4. Peroleh Suntikan Dana dari Investor.
  5. Ajukan Utang Modal Usaha.

107 tanggapan pada “Cara Mendapatkan Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri”

    1. Sebagai seorang mualaf umur 72 th pekerjaan bengkel motor kecil2 an,rumah ngontrak
      Dalam hal ini mohon bantuan dari saudara muslim yg mau membantu modal buat usaha saya
      Seandainya ada donatur yg tergerak untuk mambantu saya bisa kirim ke rek BCA an Yanto
      1190834430
      Semoga amal ibadahnya dibalas Allah SWT
      AAMIIN

      1. Para donatur, mohon bantuan buat saya dan kedua anak saya, suami saya udah satu tahun mninggalkan kami, sedangkan saya bekerja gaji saya habis untuk bayar upah asuh anak saya karna saya bekerja, dan habis untuk makan, sedangkan biaya sekolah dan bayar sewa rumah saya tidak sanggup, bapak/ibu, mohon bantu saya agar bisa punya rumah untuk berlindung pada kedua anak saya, dan juga saya butuh modal usaha agar bisa menyanggupin kedua anak saya, atas pertolongannya saya ucapkan terimakasih

        1. Mohon batuan para donatur usaha saya hancur sejak covid 19 sekarang usaha saya berhenti karna modal udah abis trima kasih para donatur yg rela memberikan bantuan pada saya

          1. Assalamualaikum waromahtullahi wabarakatuh, Saya Membutuhkan Bantuan Untuk Yayasan Dhuafa Dan Yatim Piatu Dan Juga Untuk Membantu Ekonomi Dana yg Di dapat Sangat Saya Butuhkan .
            Di Kirim Melalui Rekening
            4136741565 Bank Permata

          2. Para pengusaha Darmawan mohon bantuannya dana 2 milyar gratis, untuk modal usaha. bisa kirim disIni BNI. NO REK. 0205690795.

          1. Ass, bpk/ibu yg terhormat kami mohon bantuan modal usaha biar anak kami bisa melanjutkan sekolah,& kami siap menyicil uang yg kami pinjam dri bpk/ibu mohon kiranya kami di berikan modal usaha terimaksih

          1. Saya seorang pekerja serabutan yg membutuhkan bantuan dari dermawan yg kiranya Sudi memberikan bantuan..
            Saya menghidupi istri dan dua orang anak belum punya pekerjaan tetap ..
            Terlilit hutang dan pengin membangun rumah untuk tempat tinggal anak dan istri

        2. Aslmualaikum…
          Sekolah kami membutuhkan bantuan LAPTOP untuk siswa – sisiwi kami.
          Semoga Ada Dermawan yang bisa membantu Sekolah Kami. Amiin.
          Barakallahu fiq wassalamu alaikum wr wb.

        3. Saya mohon bantuanya ? Karna masih bertahap penyembuhan karna oprasi usus bocor,,, dan hampir setahun saya tak usaha apapun…. Saya mohon bantuanya untuk usaha kecil2an buat kegiatan saya… Saya butuh modal dari para dermawan ,,terimakasih sebelumnya.

        4. Dr. Mansur Hakiim,M.Pd.

          KEPADA YANG TERHORMAT:
          Pemberi bantuan Luar Negeri.
          Dengan mohon hormat, kami yayasan pondok pesantren Assalam Turida Kodya Mataram Proninsi Nusa Tenggara Barat membutuhkan dana Rp. 2.000.000.000 (Dua Milyar Rupiah) untuk pembangunan Klinik Pengobatan Kesehatan di lingungan pondok pesantren. Mohon bantuan dikirim ke rekening pimpinan pesantren an.Mansur Hakim, Bank Mandiri KCP Bertais 16100 kodya Mataram, No.Rekening: 161-00-0069047-4. Alamat kontak +62817333223 Emai: mansurhkm32@gmail.com Demikian surat permohonan ini kami sampaikan dengan sebenarnya. Terimakasih.
          Mataram, 1 Nopember 2021.
          Pemohon,
          TTD
          Dr.H. Mansur Hakim, S.Ag., M.Pd.

        5. Lagi butuh pinjaman atau dana Hibah buat Nikah dan buka usaha Bekam,bisa bantu orang lain juga Krn setiap hari banyak yg butuh dana apa lagi di zaman musibah ini,kasihan semua nya

          1. Assalamualaikum
            kepada yang terhomat
            bapak /ibu di tempat perkenalkan saya bu etti seorang janda meninggal suami sudah 3 tahun yang lalu usia saya saat ini sudah 55 tahun
            Saya ingin menggajukan permohonan dana bantuan kepada bapak / ibu.
            Buat keperluan bayar utang di bank yang bersisa 20 juta lagi, kontrakan nonggak, juga buat kebutuhan anak sekolah ,anak saya baru masuk SMKS tahun ini 2022
            Tetapi kekurangan uang pendaftaran. Karena pada saat anak saya mendaftar ke SMKS saya hanya ada uang 500.000 rb
            sisanya masih berutang juga di sekolahan anak saya yang baru saat ini,saya mohon kepada pada bapak / ibu supaya sudi kiranya mengulurkan tanggan buat membantu saya demi keperluan pendidikan anak saya, menyelesaikan utang saya di bank yang tersisa 20 juta lagi dan juga tonggakan kontrakan rumah
            sebelum dan sesudahnya saya ucapkan ribuan terimakasih hormat saya
            etti herawati
            rek BCA 6080646893

        6. Asalamualaikum w.w
          Perkenalkan saya dari jakarta mohon bantuannya kepada para pemberi dana untuk yg memerlukan.. yg salah satunya adalah saya sendiri ini ada no rek saya sendiri di bca mohon sekali lagi di 4761246199 insya allah menjadi berkah untuk antum sekalian dan hamba allah

          1. Hallo kepada donatur yang terhormat saya mohon bantuannya untuk membuka usaha dibidang kecantikan jikalau anda berminat membantu atau bekerja sama ada bisa
            menghubungi saya
            di nomer wa: 085238102809
            Atau bisa langsung krm Emailnya:rhenny92@gmail.com
            Untuk berkomunikasi langsung dengan saya wacana anda untuk melakukan bisnis bersama saya

            Saya

            1. Assalamu alaykum wrwb.

              kepada para donatur maupun para pemberi dana bantuan sosial keagamaan, mohon bantuan untuk pembuatan awning serambi musholla PEMUDA di Depok serta atap untuk tempat wudhu yg masih terbuka, juga untuk memperdalam ngebor sumber air wudhu yg masih keruh serta pengadaan dua toren air sistem penyaringan.
              anggaran yg dibutuhkan totalnya sekitar 27.juta Rupiah.
              demikian permohonan kami, semoga dikabulkan.
              terima kasih atas perhatian dan bantuannya.
              Donasi dapat di transfer ke Rekening Mandiri nomor : 0700005632505 atas nama ibnu jamil.
              sekali lagi terima kasih atas perhatiannya.
              wassalamu alaykum wrwb.

            2. Bismillahirrahmanirrahim
              Assalamualaikum Kepada orang kaya yg terhormat saat ini saya sangat membutuhkan uang sudikah kiranya para juragan menyisihkan uangnya untuk di berikan kepada saya seberapapun uang yang anda berikan itu sangat berharga buat saya dan saya ucapkan terimakasih semoga Tuhan membalas kebaikan para juragan dan ini adalah no rekening saya BRI 712001019969533

          2. Mohon bantuan buat kedua anak kami yg mondok di pesantren diSerang yg saat ini menunggak Beaya pendidikan semenjak pandemi dan usaha kami yg bangkrut pailit mohon bantuannya Heri;089696342733

          3. Aslmkum…
            Saya mohon bantuannya utk memberikan sya modal usaha agar sya bisa cepat melunasi hutang2 saya…sudah 7bln saya dan tidak bekerja,suami saya hanya seorang honor…
            Anak sya sebentar lg akan sekolah tapi kami sama sekali tidak Ade pemasukkan,,mohon bantuannya,kami sangat membutuhkan bantuan

              1. saya sedang dalam kondisi terpuruk anak 4 dan ibu mertua sdh umur 86 thn suami pengangguran krn pandemi sekarang usaha saya jatuh dan sy juga baru selesai iperasi sinusitis akut

            1. Mochamad Yucky Ristiawan

              Saya sangat memerlukan dana hibah untuk usaha saya yang sudah saya rintis 12 tahun ini
              Besar harapan saya untuk bantuan dana hibah tersebut
              Atas perhatian nya saya ucapkan banyak terimakasih

            2. Mochamad Yucky Ristiawan

              Saya sangat memerlukan dana hibah untuk usaha saya yang sudah saya rintis 12 tahun ini
              Besar harapan saya untuk bantuan dana hibah tersebut
              Atas perhatian nya saya ucapkan banyak terimakasih
              HP +6282150387377

              1. Assalamualaikum waromahtullahi wabarakatuh
                Kepada Yth :
                Para Donatur Baik Di Dalam Negeri Maupun Di Luar Negeri, Saya Membutuhkan Dana Bantuan Dari Para Donatur Yg Dermawan Untuk Keperluan Sebuah Yayasan Untuk Anak Yatim Piatu Dhuafa,Dalam Hal ini Saya Sangat Membutuhkan Uluran Tangan, Para Dermawan.
                Dana yg Saya Butuhkan Sebesar Rp. 2.000.000.000
                1.Untuk Membangun Tempat sarana dan Prasarana Para Santri Yatim Piatu, untuk Mendapatkan Bekal Sebagai Tahfish Al Quran, Gratis Bahkan Pendidikan Umum dari Tinkat SD sampai SMP bebas Biaya semua.
                2.Membuka Usaha Untuk mendapatkan Pendapatan yg di gunakan Untuk Memberikan Honor kpd Para Guru yg Mengajar Di dalam Yayasan.
                Doa Dan Serta Dukungan Para Dermawan Semoga Yayasan Mahardhika Wijaya Kusuma dapat Menjadi Tempat Dan Wadah Para Anak Anak yg tidak Mampu baik Yatim Piatu maupun Dhuafa.

                Salukan Bantuan Para Donatur ke Rekening
                4136741565
                Bank Permata.
                Sekian Wasalam mualaikum waromahtullahi wabarakatuh.

            3. Assalamu alaikum.
              Saya mohon bantuan dana hibah
              Untuk modal usaha kolam pancingan .semoga donatur di beri panjang umur dan di tambah rizkinya amiin.

            4. Assalamu alaikum.
              Saya mohon bantuan dana hibah
              Untuk modal usaha kolam pancingan.semoga donatur di beri
              Umur panjang dan banyak rizkinya.amiin.no hp 085 801 341 305.

            5. Sebagai anak muda Mentawai rindu menggerakkan anak muda u membantu di daerah pelosok dalam bentuk membantu perekonomian, dan bantuan u wadah untuk mengajarkan anak2 bimbel yang sudah berlangsung saat ini.

            6. Saya meminta bantuan karena terjerat (Pinjaman Online)
              Allah SWT berfirman, “Dan jika (orang yang berutang itu) dalam kesukaran, maka berilah tangguh sampai dia berkelapangan. Dan menyedekahkan (sebagian atau semua utang) itu, lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.” (QS. al-Baqarah/2: 280)
              Nabi SAW memberi kabar gembira, “Barangsiapa memberi tenggang waktu bagi orang yang berada dalam kesulitan untuk melunasi utang atau bahkan membebaskan utangnya, maka dia akan mendapat naungan Allah.”
              (HR. Muslim)

              Semoga tuan bekenan membantu saya
              081241068814 ihsan

              1. Saya mohon bantuan dana hibah untuk bengkel motor kecil saya yang terkena imbas total akibat pandemi covi 19 selama hampir 2 tahun ini,saya berada di kecamatan lahat selatan kabupaten lahat sumatera selatan,assalamualaikum,trimakasih.

            7. Assalamu’alaikum ….kami perlu dana UMKM ,untuk pembiayaan alat” Furniture Rp.250jt pabrikasi kelas sederhana layak produksi pesanan saja, dan sekarang fakum begitu juga kondisi keuangan keluarga terhenti ,bisa tolong hubungi kami di 081281889749, 085715444468 no rek Bank BRI 7604-01002124-53-0

            8. Mohon bantuan dana untuk usaha mikro budidaya maggot BSF di Kabupaten Kendal. Yang tujuannya untuk mengurangi penguraian sampah di kabupaten Kendal. Nomer Rekening: 003401073122507 . Saya ucapkan terima kasih. Suwon

            9.   السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

              mohon bantuanmya untuk bayar hutang sebesar 50 jt
              hub 08577599109

            10. Saya butuh dana hibah utk membayar hutang karena usaha saya sedang koleb…setiap hari diteror penagih hutang sampai setres saya….kemaren baru mau bangkit malah ditipu orang …sdh jatuh tertimpa tangga…semoga ada donatur yg bisa melepaskan beban saya…kirim ke mandiri 1360030286907

            11. Tolong bantuan untuk usaha warung makan an dan kopi cz selama setelah ppkm terjadi warung ku suepi banget modalnya habis mohon bantuan nya

            12. Saya maretha saya ingin meminta bantuan untuk keperluan adik2 saya sekolah kuliah.. ingin membantu meringankan beban orang tua kasihan pusing mikirin uang mau nyari kemana lagi
              Gak tega liat orang tua beban pikiran tiap hari mau bantu gaji pun tidak cukup, cukup seadanya untuk makan beli bensin kerja aja

              BRI 704301007304535

            13. mohon di bantu untuk dapat para donatur,saya sangat butuh pekerjaan,untuk melanjutkan hidup,sekiranya kalau modal,di bantu untuk modal berdagang atau apapun yang penting halal bca 5660380797

            14. Assalamualaikum buat para donatur
              Sya mohon bantuannya untuk usaha sya yg Sedang terdampak covid
              Sya mohon bantuannya sebesar RP 250000000jta agar usaha sya tidak mengalami pailit
              Smoga para donatur Berkenan membantu sya demikian trimakasih banyak atas perhatiannya kepada donatur
              Wassalamualaikum wr wb

            15. saya ingin meingkat ekonomi saya dengan ingin membuka usaha , foto copy, apakbisa meberikan bantuan kepada saya , no hp. 0852 69930952

            16. SMK MIFTAHUL ULUM/ warsono

              KEPADA YANG TERHORMAT:
              Pemberi bantuan Luar Negeri.
              Dengan mohon hormat, kami Yayasan Miftahul Ulum Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus Lampung Indonesia membutuhkan dana Rp. 2.000.000.000 (Dua Milyar Rupiah) untuk pembangunan Gedung SMK. Mohon bantuan dikirim ke rekening pimpinan Sekolah.Warsono, Bank BRI SUKARAJA, : 7056-01-075013-50-6. Alamat kontak +085269930952 Emai: warsonogendut@gmail.com. Demikian surat permohonan ini kami sampaikan dengan sebenarnya. Terimakasih.
              Tanggamus 2 Februari 2022 2021.
              Pemohon,
              TTD
              WARSONO, S.Pd.I, S.Pd

            17. Mohon kepada Dermawan kami butuh bantuan modal untuk usaha agar dapat menjalani aktifitas sehari-hari…Aamiin
              BNI 0754843668
              BCA 6631045992
              Hp 085880148618

            18. Saya sangat mebutuh kan bantua untuk dana untuk keperlua pebaguna gereja saya kalo saya bisa di bantuh saya berdoa tuhan yesus berkati kita semua ..amin

            19. Saya butuh sekali bantua dari donatur yang dermawa agar saya di bantuh karena sat ini saya tidak punya kerja dan saya sangat butuh bantua juga untuk usaha klo bisa saya dibantu kah
              BNI
              Nor:1301979745-

            20. Saya butuh bantua untuk saya kalo bisa saya sangat perlu sekali untuk usah karena saya sat ini saya sudah tidak punya kerja lagi karena saya ini adalah pekerjaan serabuta dan saya mau bikin usah baru ..mohon bantua nya
              Saya titip nomor rekenig saya
              Nor:1301979745-BNI

            21. Mohon bantuan buat ke2 anak sy yg sampai sekarang mondok semenjak pandemi 2019 saya sudah tidak berusaha akhir bayaran anak kami terbengkalai dan membekal tidak membayar mohon solusi dr Heri muchtar wa 089696342733

              1. Assalamualaikum….Dengan kerendahan hati para peyumbang dana dgn ihlas tlg bantu saya 1 milyar tuk modal usaha demi nafkah keluarga atas nama Usman yusuf Bank Aceh No rek 03702200027746.atas bantuan saudaraku….saya ucapkan terima kasih semoga lancar segala urusan

            22. Ibu Lilik Prihatin, S.H., M.H.

              Kepada Yang Terhormat,
              Pemberi Bantuan
              Dengan mohon hormat, saya membutuhkan dana buat usaha peternakan kambing dan sapi yang insyaallah hasil dan keuntungan dari kambing tersebut bisa saya gunakan untuk memberi makan dan santunan anak-anak yatim piatu di lingkungan saya.
              Mohon bantuan dikirim ke rekening BNI. 0496965713 / a.n. LILIK PRIHATIN
              No. HP : 081-230-868-335
              semoga Bapak/Ibu berkenan memberi bantuan.

            23. Asalamualaikum……
              Saya punya paud siswanya 30 an NPSN juga punya….cuman bangunan belum punya masih mnggunakan bngunan madrasah yang mau roboh….Mudah2an ada orang dermawan yzng mau berbagi sedikit rezekinya untuk pembngunan

            24. Kepada,YTH :Bapak,IBU
              Dengini saya memohon bantuannya untuk keperluan anakbsaya yang sedang menggenyam pendidikan di SMP ,anak saya dua yg pertama kls 9 yg kedua kls 8 saya sendiri cuma pekerja buruh kebun, dan rumah yang kami tempati perlu di renovasi tiyangnya sudah keropos dan atapnya kalau hujan bocor, dengan ini saya memohon bantuannya
              Dengan segala hormat saya men jelaskan semua dengan benar dan asli. HTt ROHIPIn
              Tlp 08811459093 TERIMAKASIH
              Hormat Saya ROHIPIN

            25. Assalamualaikum wr wb
              Perkenalkan saya Toto Heru Purnomo, saya mohon bantuannya untuk mengurus surat berlayar saya. Saya sudah menganggur setahun dampak dari pandemi, saya merintis usaha kecil2an, tapi terkendala modal. Saat ini saya masih mengontrak rumah. SPP anak saya belum terbayar selama 6 bulan. Jika Bapak / Ibu berkenan bisa transfer ke rekening BCA saya a/n Toto Heru Purnomo no: 3270526861. Makasih atas bantuan nya. Wassalamu’alaikum wr wb

            26. Bismillahirrohmanirrohim
              Assalamualaikum wr.wb.
              Kepada yang terhormat para donatur,
              saya memohon bantuan kepada para donatur umtuk memberikan dana usaha pengelolahan hasil laut,karena daerah saya mayoritas penduduknya nelayan.
              Demikian permohonan saya,semoga dengan bantuan dana ini saya bisa membuka lowongan pekerjaan didaerah saya,terima kasih
              Wassalamualaikum wr.wb.

            27. Kepada Bapak / Ibu. Donatur yang budiman.
              Saya seorang driver ojol. Pada saat ini saya ingin membuat peternakan burung kenari dan love bird, namun saya terkendala modal untuk hutang ke bank saya nga punya jaminan apapun.
              Sekiranya Bpk/Ibu berkenan baik berupa uang atau burung kami haturkan terima kasih

            28. Assalaamu’alaikum
              Saya mengaharapkan bantuan dana hibah untuk modal usaha.dan memberi bantuan kepada yg memerlukan di kp kami .
              Sekian dan terima kasih

              Saya
              082153003270

            29. Kepada Yth.Para dermawan yang budiman
              Saya mohon bantuan buat modal usaha,saat ini saya masih sakit sudah 3.5 tahun,tidak bisa usaha atau bekerja,skrng hidup numpang sm ibu,smga ada yang bisa membantu saya,terimakasih

              1. Yth. Bpk./ ibu Dermawan. Debgan ini saya ajukan Dana Hibah kepada Bapak Ibu yang sudi memberkan Dana Hibah kepada saya sebesar 2 Milyart smp 5 Milyart dan dalam kurun waktu 10 – 15 tahun Dana Hibah akan saya kembalikan tanpa beban bunga dan jasa .
                Bisa hub saya di 085106023549 no telpn dan waat shaap serta bila berkensn membantu saya busa di Transfer ke Bank Jatim dengan no. Reke ning 0042117477 atas nana Edy Su wignyo
                Demikian atas bantuan Para dermawan Dana Hibah saya ucapkan beribu ri bu terimakasih
                Hornat saya
                Edy Suwignyo

                1. Bagimana cara mengurus dana hibah. apa syaratnya alamat yayasan dana hibah dimana .saya sangat membutuhkan dana yersebut tetima kadih.

              2. Selamat siang sobat blogger saya butuh dana untuk pelunasan 7tang bang sebanyak 300juta mohon bantuannya langsung ajah di no rekening BNI 0691100836 Gbu❤️

              3. Assalamualaikum wr wb
                Untuk semua pengunjung WEB ini semoga dalam keadaan sehat dan baik
                Saya terjerat pinjol sejak tidak bekerja karena pandemi, sampai sekarang sangat tersiksa dgn terorr DC, mohon kiranya ada dermawan yg sudi menolong saya berapapun sy terima untuk melanjutkan hidup ,smpai sy mendapat pekerjaan atau penghasilan kembali..
                Jazzakumullah…
                WA 089527322472

              4. MOHON BANTUAN PEMBERI DANA HIBAH
                SAYA BUTUH MODAL BUAT USAHA SAYA DNAN KELUARGA SAYA
                NO.HP SAYA 085229187172
                TERIMA KASIH

              5. Saya tidak memiliki pekerjaan
                Saya mohon bantuannya terima kasih
                Bank mandiri syariah
                No rekening
                7152756393
                Assalamualaikum

              6. Assalamualaikum
                Kpd.yth
                Donatur yang dermawan
                Di Tempatt
                Sekiranya tergugah hati para dermawan untuk membantuku perihal perluasan/tambahan dana untuk modal usaha ternak ayam petelur.
                Mohon bantuan untuk mendanainya,sekian dan terima kasiht

              7. Mohon bantuan nya untuk saya bisa membantu membangunkan sekolah MI yang sudah rusak tidak layak pakai untuk anak2 yang sekolah

              8. Kpd Yth :
                Donatur yang dermawan.

                Dengan kerendahan hati para dermawan, sekiranya sudilah kiranya dapat membantu kami didalam dana sukarela/hibah,untuk lebih membangkitkan pelayanan, membantu kami didalam kebutuhan perlengkapan alat musik digereja. Trimakasih, Tuhan memberkati.

                No rek : BRI. 751801007069534. An/lestari.
                Wa.+6281266675954

              9. Assalamualaikum wr. wb.
                Yang Terhormat
                Donatur yang Dermawan.
                Dengan keadaan saya sekarang sedang mendapat ujian dari Allah, saya sedang mengalami SAKIT STROK istri saya juga, tapi Alhamdulillah yang istri saya sdh sembuh dari strok
                Pikiran saya semangat untuk bekerja tetapi tidak bisa melakukannya disebabkan sakit strok, saya punya hutang yg tidak sedikit sedangkan masih menyekolahkan anak.
                Saya memerlukan donasi/bantuannya yg seiklasnya untuk keperluan hidup dan pengobatan, dan bersyukur kalau sampai bisa melunasi hutang.
                Terima kasih atas responnya.
                Cal/Wa : 082329281515

              10. Assalamualaikum.Wr.Wb

                Pak saya butuh Dana untuk merenovasi sekolah tk yang saya kelola hingga sampai Saat ini Di tk kami belum Ada donatur tetap Semoga Ada donatur tetap untuk sekolah TK saya Aamiin

                Terimakasih

                Wassalamualaikum.Wr.Wb

                No HP : 088211800135

              11. Assalamualaikum war.wab
                Kami memohon dengan hati yang tulus .
                Bantulah kami yang saat ini terlilit hutang,bantulah kami untuk membiayai sekolah anak anak kami.Kami memohon pada para dermawan yang Sudi membantu kami.
                Terimakasih
                Wassalam
                No hp=085645239789
                No wapp=085645239789

              12. auto approve lists

                It’s very trouble-free to find out any topic on net as compared to textbooks, as
                I found this piece of writing at this web page.

              13. Butuh Bantuan dari para Dermawan atau dana Hibah. Untuk mengembangkan pembangunan pondok pesantren di kab. Pesisir Barat. Jika ada donatur yg berkenan bisa hubungi kami.. Hp. 082249094369.instaalloh amanah

              14. Assalamualaikum….Dengan kerendahan hati para peyumbang dana dgn ihlas tlg bantu saya 1 milyar tuk modal usaha demi nafkah keluarga atas nama Usman yusuf Bank Aceh No rek 03702200027746.atas bantuan saudaraku….saya ucapkan terima kasih semoga lancar segala urusan

                1. Saya minta bantuan untuk pembagunan gedung tempat kursus anak anak belajar barangkali Donatur Yang siap membantu kami bisa hubungi 081824953077

              15. Kepada
                Yth. Para Juragan Dermawan
                yang dirahmati ALLAH SWT.
                di tempat.

                Assalamu’alaikum Wr.. Wb..

                Mohon Maaf menyampaikan Permohonan Bantuan Pembangunan Makam Muslim “PLOSO” Sudimoro Tahap 2, https://maps.app.goo.gl/xbMfW5TdKXNXksqk7.

                Dengan Rencana Pembangunan :
                Penambahan kekurangan BRC Galvanis 90×240 Cm, Diameter 8 mm, 24 Lambar.. @ +/- Rp. 350.000,-
                Pemindahan Tempat Keranda..
                Pembuatan Jalan Setapak..
                Merapikan Talud sebelah barat..
                Gapura Utara & Selatan serta Papan Nama..

                Terima Kasih sebelumnya..

                Semoga Amal Sholih Bapak, Ibu, Sdr/i sekalian mendatangkan Rahmat ALLAH SWT..

                Aamiin Yaa Robbal Alamin..

                Wassalamu’alaikum Wr.. Wb..

                Hormat Kami,

                Panitia Pembangunan Makam Muslim “PLOSO”
                https://wa.me/p/4921734024571475/6288226498284

                No tipu tipu.. InsyaAllah Amanah.. Siap Cek Lokasi dan Audit Administrasi..

              16. Mohon kiranya saya dapat BANTUAN DANA HIBAH YANG GRATIS TANPA ADA BUNGA DAN JASA
                DANA HIBAH YANG SAYA AJUKAN SEBE SAR 2 MILYARD RUPIAH
                Dalam Kurun Waktu 10 Tahun. Uang Hibah saya kembangkan untuk Usaha Kuliner, Bengkel Motor, dan Mobil, Di tahun ke 11 Saya Kembalikan utuh 2 Milyard kepada yang memberi Dana Hibah kepada saya
                Mohon hal ini di perhatikan atas Bantuan Dana Hibah kepada saya kiranya Tuhan memberkati Amin3x

              17. Assalaamu’alaikum
                Saya mengaharapkan bantuan dana hibah untuk tambah modal usaha Dan Byr Hutang onlen 20.000.000.dan memberi bantuan kepada yg memerlukan di kpd kami
                No rekening sy 704352285400 CMB niaga atas nama budi prasetya

              18. Assalamu’alaikum.
                Yth:Bpk/Ibu para donatur dimanapun berada.Perlu sy sampaikan kepada bpk/ibu mengenai kondisi & keadaan sy.Saat ini sy tinggal di permukiman tanah pemerintah yaitu tanah (PJKA).Oleh sebab itu dgn ini sy memberanikan diri untuk pengajuan bantuan dana hibah gratis.Mohon maaf,sy mohon keikhlasan/keridhoan bpk/ibu para donatur.Dan yg tergerak hatinya untuk menolong/membantu meringankan beban kesulitan sy,sebelumnya sy ucapkan syukur Alhamdulillah.Dan ini No.Rekening sy,
                Cabang: 3268 UNIT SOREANG
                No: 3268-01-009947-50-3
                Bank: BRI

              19. NO REKENING MASJID AL MAGHFIROH
                BANK BRI
                NO REK=8055-01-005955-53-2

                NO REKENING AN/SUGIYANTO
                BANK LAMPUNG =
                NO REK = 382.03.01.42332.7

                BANK BRI =
                ON REK= 559701007806534

                BANK MANDIRI =
                NO REK= 1140011468900

                BANK BCA =
                NO REK= 8110307404

              20. bismilah,semenjak terjadinya covit usaha saya hancur total,saat ini saya bekerja sebagai buruh biasa,bagi siapa pun mau berbaik hati mau memberi dana untuk saya bangkit kembali saya sangat berterima kasih,dan terima kasih saya hanya lewat doa,hanya itu saja yg bisa saya sampaikan,wassalam.nama bank BRI.no rekening:483001020285530,atas nama baiduri.no wa.085849236036

              21. saya ketua yayasan Al falah mauladi, ingin mengajukan dana hibah gratis ,selain kepemda, adakah yang bisa dihubungin dan benar benar memberi hibah gratis. WA .081323347630

              22. Assalamualikum wr wb..
                Mohon bantuan dana hibah kepada Bapak/Ibu yang ingin membantu buat saya karena saya terlilit hutang dan untuk keperluan makan sehari2 susah.terima kasih.nomer Rek.BRI.308801044078539

              23. Setelah setahun lebih pensiun dari kerja uang tunjangan habis…berbagai usaha dilakukan…selalu gagal dan gagal kini rasakan begitu sulitnya menjalani kehidupan biay anak sekolah dan makan sehari hari…. mpohon kepada dermawan yg terketuk hatinya untuk memberikan bantuan modal utk usaha yg sdg sy lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *