Doa Kalau Bingung Besok Harus Bayar Hutang

bingung besok harus bayar hutang

Bingung besok harus bayar hutang sebenarnya tak perlu terlalu dirasaukan. Sebagai manusia tentunya harus selalu berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Tak boleh putus asa berusahaha dan tentunya mestinya selalu berdoa.

Sebaiknya cari tahu juga hanya di kristi ya allah hamba butuh uang untuk bayar hutang, amalan lunas hutang 1 hari, donatur untuk bayar hutang, sholat 2 rokaat untuk membayar hutang, doa butuh uang mendesak, dermawan menghibahkan uangnya untuk melunasi hutang, niat membayar hutang tapi tidak punya uang, kisah nyata hutang lunas atas pertolongan allah

Doa Kalau Bingung Besok Harus Bayar Hutang

Berikut ini Doa untuk Melunasi Hutang Beserta Amalannya, Perlu Diketahui. Silakan disimak. Kita berharap dengan doa ini maka tak ada lagi bingung besok harus bayar hutang. Semoga. Aamiin.

Di era endemi Covid-19 seperti saat ini, terdapat banyak orang yang kehilangan tugasnya. Hal semacam itu pastilah membuat sejumlah orang ada pada kondisi sukar.

Banyak dari mereka yang lantas terpaksa sekali harus berhutang agar bisa penuhi keperluannya keseharian.

Hutang sebagai satu diantaranya wujud muamalah yang diijinkan dalam Islam. Walau demikian, tidak bermakna hutang dijadikan life-style. Lantaran, hutang bisa berikan efek yang jelek untuk seorang.

Lihat Juga Bingung Besok Harus Bayar Hutang, Baca Doa Ini

Dalam Islam, hukum bayar hutang adalah penting. Hal semacam itu udah dikatakan dalam satu diantaranya hadis, Rasulullah SAW bersabda yang maknanya:

“Barangsiapa yang ambil harta-harta manusia (berutang) dengan maksud mau menebusnya, Allah dapat menebusnya. Dan barangsiapa yang berutang dengan kemauan mau merugikannya, Allah dapat melenyapkannya.” (HR Bukhari: 2387).

Walaupun begitu, banyak orang yang terasa bingung bagaimana tekniknya dia melunasi hutang. Berikut ini doa dari Rasulullah SAW agar bisa terlepas dari bingung dan hutang.

Baca Juga Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya Uang Coba Tips Ini

Diberitakan dari nu.or.id, berikut review selengkapnya.

Doa dari Rasulullah SAW agar Bisa Terlepas dari Bingung dan Hutang
Banyak usaha pastilah harus dijalankan agar bisa melunasi hutang. Termaksud usaha doa.

Ada doa yang pernah sempat diberikan Rasulullah SAW terhadap orang kawan dekat Anshar, sebagai halnya diriwayatkan Abu Dawud (nomor hadis 1555) berikut.

Ya Allah Hamba Butuh Uang Untuk Bayar Hutang

Dikatakan oleh Abu Sa’id al Khudri, satu hari Rasulullah SAW masuk ke mushola. Dan rupanya di situ udah ada orang lelaki Anshar yang memiliki nama Abu Umamah.

Beliau juga menegur ‘Hai Abu Umamah, ada apakah saya melihatmu duduk di mushola di luar waktu shalat?’ Abu Umamah menjawab, ‘Kebingungan dan hutang-utangku yang membuatku (begini), ya Rasul.’

Beliau selanjutnya kembali ajukan pertanyaan ‘Maukah kamu kalau saya tularkan satu bacaan yang kalau kamu membacanya, Allah dapat menghapuskan kegugupanmu dan memberinya kebolehan melunasi hutang?’

Umamah menjawab, ‘Tentu, ya Rasul.’ Beliau juga menambahkan, ‘Jika masuk waktu pagi dan sore hari, karenanya baca:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allâhumma innî a‘ûdzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘ûdzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘ûdzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘ûdzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijâl

Maknanya: “Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari kegugupan dan perasaan sedih, saya berlindung kepada-Mu dari kekurangan dan kemalasan, saya berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, saya berlindung kepada-Mu dari belitan hutang dan penekanan beberapa orang.”

Lantas Umamah berkata, “Sehabis saya menjalankan doa itu, Allah serius melenyapkan kegugupanku dan memberinya kebolehan melunasi hutang.”

Lihat Juga Butuh Dana Hibah Untuk Bayar Hutang

Ibadah Agar Hutang Selekasnya Lunas

Ada ibadah agar hutang bisa selekasnya lunas. Jadi jangan lagi bingung besok harus bayar hutang. Tetaplah berusaha dan berdoa.

Al Habib Ali Bin Hasan Alathas di kitabnya ialah Qirthos mengatakan pada suatu histori:

“Siapa saja shalat 2 rakaat saat sebelum muncul fajar, yang mana di tiap-tiap rakaatnya membaca : Surah al-Fatihah, ayat bangku 3x, surah al-Kafirun 1 kali, dan surat al-Ikhlas 11 kali, lantas selepas shalat membaca subhanallah wabi hamdihi subhanallahil adhim astaghfirullah sejumlah 100 kali, karenanya Allah dapat membuat lebih mudah orang itu di melunasi utangnya dan melonggarkan semua rizkinya.”

Doa waktu Terperangkap Hutang

Selain itu kalau sedang terperangkap hutang sehingga membuat bingung besok harus bayar hutang maka ada doa lainnya yang dianjurkan untuk dibaca.

Salah orang kawan dekat pernah mengadu di Rasulullah SAW berkaitan hutang yang disandangnya. ‘Kenapa tidak amalkan Sayyidul Istighfar?’ kata Rasulullah.

Lantas Rasulullah SAW menyarankan kawan dekatnya itu untuk membaca tasbih berikut ini (di antara muncul fajar dan sholat subuh).

سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللهِ العَظِيْمِ أَسْتَغْفِرُ اللهَ مِئَةَ مَرَّةٍ

Subhânallâhi wa bi hamdih, subhânallâhil ‘azhîm, astaghfirullâh (100 kali)

Maknanya: “Mahasuci Allah dan semua puji bagi-Nya. Mahasuci Allah yang Maha Agung. Saya meminta ampun terhadap Allah (100 kali)” (Tonton Sayyid Muhammad bin Alwi bin Abbas Al-Maliki, Ma Dza fi Sya‘ban, 1424 H, halaman 63). Wallahu a‘lam.

Rasulullah SAW pula memberi saran seorang yang tengah terperangkap hutang untuk membaca:

اللَّهُمَّ اكْفِني بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأغْنِني بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِواكَ

Allâhumma-kfinî bihalâlika ‘an harâmika wa aghninâ bi fadl-lika ‘am man siwâka

Maknanya: “Ya Allah, cukupkanlah saya yang halal maka dari itu luput dari yang haram. Cukupkanlah saya dengan anugerahmu maka dari itu luput dari (mengharap kontribusi) selain-Mu.” (Tonton Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Darul Hadits, Kairo, Mesir)

Doa Rasulullah SAW waktu Melunasi Hutang

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِيْ أَهْلِكَ وَمَالِكَ وَجَزَاكَ خَيْرًا

Bârakallâhu laka fî pakarka wa mâlika, wa jazâka khairan

Maknanya: “Mudah-mudahan Allah turunkan keberkahan untukmu terlebih untuk keluarga dan hartamu. Mudah-mudahan Allah membalasmu dengan kebaikan-Nya.”

Semoga dengan doa tersebut di atas maka tak lagi bingung besok harus bayar hutang. Semoga ini bisa membantu. Satu hal yang perlu diingat adalah tetaplah berusaha dan berdoa.

14 tanggapan pada “Doa Kalau Bingung Besok Harus Bayar Hutang”

  1. tolong saya mintak bantuan dana untuk membayar hutang dan buka usaha kembali nomer wa
    saya.082122910543
    nomer Rek.035701171476501. BRI

  2. Saya hanya butuh pinjaman uang 1 juta untuk beli kebutuhan makan istri dan anak saya yg masih 2 bulan, saya karyawan pabrik gaji saya bulan kemarin hnya tersisa kurang 100 rb karna dipakai untuk bayar hutang saya, saya janji akhir bulan maret atau 1 april saya akan mengembalikan pinjamannya, kebanhakan ditempat saya kalau.minjam uang pasti pakai riba, saya enggak mau itu
    Semoga ada hamba Allah yg baik yg percaya dan mau meminjami saya uang 1 juta, gk lebih dari itu

    Nomer wa saya 082246891561

  3. Dermawan yang dimuliakan Allah SWT. Sudilah kiranya membatu saya untuk dana talangan juga boleh yang penting saya bisa membayar hutang hutang saya kepada anggota kop yang saya kelola bangkrut, sehingga saya bisa mulai dengan kerja baru dengan tidak menanggung beban banyak orang tapi satu pintu. Kebutuhan saya 100 juta.
    No hp. 081328300488
    Sangat mengharap solusi dari dermawan

  4. Saya hanya butuh pinjaman uang 1 juta untuk beli kebutuhan makan istri dan anak saya yg masih 2 bulan, saya karyawan pabrik gaji saya bulan kemarin hnya tersisa kurang 100 rb karna dipakai untuk bayar hutang saya, saya janji akhir bulan maret atau 1 april saya akan mengembalikan pinjamannya, kebanhakan ditempat saya kalau.minjam uang pasti pakai riba, saya enggak mau itu
    Semoga ada hamba Allah yg baik yg percaya dan mau meminjami saya uang 1 juta, gk lebih dari itu saya hanya butuh 1 juta

    Nomer wa saya 082246891561

  5. Ya Allah saya butuh uang untuk terlepas dari riba, atas izinmu ya Allah beri aku jalan dari yang tak disangka-sangka.

    Aamin
    089671904047

    1. Ya Allah saya memohon keberkaha untuk bisa lunasi hutang saya hari, jumlah hutan 40jt semoga para dermawan diberi keberkahan dan rezeki yang banyak, didik anak 3 dengan ibu anak2 sudah meninggal terpapar covid saat melahirkan.. bismillahirrahmanirrahim

  6. Ya Allah hamba butuh uang tuk bayar hutang…. hamba mohon kepada dermawan yang bisa bantu membayar hutang tolong saya…
    Ya Allah tolong keluar kan hamba dari lilitan hutang riba.. berikanlah hamba Rezeki dari jalan yang tidak di sangka sangka aamiin Allah Huma aamiin

  7. Hamba mohon ya Allah ada dermawan yang bisa membantu saya untuk membantu melunasi hutang riba saya
    No wa saya 083125446522

  8. Dermawan yang di muliakan Allah semoga membantu sy butuh uang 5 juta untuk terbebas dari hutang riba harian , sy berhutang riba kurang lebih 5 juta beserta bunga , tapi sy harus membayar cukup berat yaitu 200/ hari
    0881022679570

  9. Bismillahirrahmanirrahim… Semoga ada yang bisa bantu saya seorang dermawan atau donatur benar” butuh banget insyaallah degan cara saya mencicil bayar nya

    Terimakasih

  10. Assalamulaikum wr.wb
    Semoga sodara2 ada yang mau bantu pinjamkan uang 10jt untuk bayar hutang saya…
    Jika ada loker kerjaan saya juga mau.. Kerja apa saja saya bisa… Yg penting halal.
    Saya lulusan kima tekstil.
    Jika berkenaan silahkan hubungi kontak saya 082216777180
    Jazakallah

  11. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Tanpa mengurangi rasa hormat, saya membutuhkan sekali bantuan dari dermawan yang mau membantu saya. Saya terlilit hutang yang sangat membebani saya dengan total hingga 50 juta rupiah. Saya berharap semoga masih ada yang bisa mengurangi beban saya dan saya akan sangat berterima kasih serta mengembalikannya sesuai dengan perjanjian yang mungkin bisa didiskusikan. Ini nomor saya jika berkenan untuk menghubungi saya via whatsapp 085726199939. Terima kasih banyak.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.