Donatur Untuk Bayar Hutang Silakan Dicek di Sini

donatur untuk bayar hutang

Donatur Untuk Bayar Hutang kini sudah bisa dijumpai pada sejumlah lembaga di Indonesia. Sedikitnya ada 4 lembaga yang bisa diandalkan. Yuk disimak apa saja lembaga tersebut.

Semoga dengan adanya 4 Lembaga Bantuan Pelunasan Hutang Yang Bisa Kamu Hubungi ini bisa mengurangi beban kamu. Dan Tidak Perlu Cemas Dikejar Debt Collector lagi.

Cari tahu juga di kristi.eu.org mengenai donatur pinjaman pribadi, kyai yang bisa membantu melunasi hutang, lembaga bantuan pelunasan hutang 2020, dermawan yang mau membantu melunasi hutang, no wa dermawan 2020, orang dermawan yang meminjamkan uang 2021, lembaga bantuan pelunasan hutang 2021, bantuan pelunasan hutang online 2020

Yah. Dikejar-kejar debt collector ialah mimpi jelek untuk semuanya orang, khususnya saat kita tidak mempunyai uang sama sekalipun. Untuk menangani permasalahan ini, kita bisa konsultasi dengan lembaga bantuan pelunasan hutang.

Berutang ialah langkah paling akhir untuk kita untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Tetapi, bila tidak bisa melunasinya dalam kurun waktu pas, pasti kita akan mendapatkan permasalahan baru.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Modal Usaha Dari Pemerintah

Seperti pengalaman yang sudah-sudah, beberapa orang yang harus “kabur-kaburan” dari dikejar debt collector karena tidak mampu bayar hutang.

Disamping itu, bila hutang didiamkan demikian saja, kita bisa masuk ke Daftar Hitam Nasional (DHN)

Jika sudah masuk ke dalam daftar hitam, kita tidak bisa terhubung beragam service keuangan, terhitung ajukan angsuran KPR.

Saat sebelum hal tersebut terjadi, kita masih bisa, lo, konsultasi dengan beragam lembaga yang bisa menemukan jalan keluar untuk pelunasan hutang.

Kamu ingin ketahui, lembaga mana saja yang bisa menolong?

Nach, berikut ialah beragam lembaga bantuan pelunasan hutang yang bisa kamu hubungi saat sedang tertekan oleh hutang.

4 Donatur Untuk Bayar Hutang

4 Lembaga Bantuan Pelunasan Hutang di Indonesia atau donatur untuk bayar hutang yang bisa diandalkan. Yuk dicek di sini. Di bawah ini!

1. Amalan Donatur Untuk Bayar Hutang

Amalan adalah lembaga bantuan pelunasan hutang yang eksper sekian tahun menangani permasalahan ini.

Dalam rekam tapak jejaknya, lembaga ini sudah tangani kasus hutang credit macet, KPR, dan sebagainya.

Lembaga ini akan menolong kamu lakukan mediasi dengan faksi kreditur atau faksi yang memberikan hutang.

Untuk mendapatkan bantuan dari lembaga ini, kamu harus mendaftarkan lebih dahulu di website resminya.

Selanjutnya kamu akan melalui tahapan berikut pada donatur untuk bayar hutang ini, yaitu:

  • Diskusi gratis;
  • Mencicil dana pelunasan;
  • Perundingan kemudahan;
  • Membayar hutang.

Bingung Besok Harus Bayar Hutang, Baca Doa Ini

2. Bank Indonesia

Bank Indonesia sebagai bank sentra tidak akan tinggal diam bila ada masyarakat yang turut serta dalam perselisihan hutang.

Dengan minta bantuan ke Bank Indonesia, kamu minimal akan mendapatkan beberapa keringanan, salah satunya ialah:

  • Diskusi gratis;
  • Bantuan mediasi optimal 60 hari sesudah kreditur sampaikan permasalahan hutang pada pihak nasabah;
  • Proses mediasi fleksibel dan tidak resmi

Tetapi, ada syarat-syarat yang harus disanggupi saat sebelum kamu bertandang ke Bank Indonesia, salah satunya ialah:

  • Hutang tidak lebih dari Rp500 juta;
  • Tidak pernah ajukan permasalahan yang sama ke lembaga bantuan pelunasan hutang lainnya;
  • Usia perselisihan optimal 60 hari semenjak faksi bank sampaikan permasalahan ke nasabah.

3. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Donatur Untuk Bayar Hutang

Lembaga pelunasan hutang yang lain yang bisa menemukan jalan keluar saat kamu terbelit permasalahan hutang ialah YLKI.

Untuk mendapatkan bantuan dari YLKI, kamu bisa mendaftarkan lewat website resminya di YLKI.or.id.

Lihat Juga Modal Usaha Gratis, Cara Mendapatkan Modal Usaha

Sesudah registrasi, YLKI akan memberi respon laporan kamu paling lamban 21 hari sesudah laporan masuk.

Umumnya yang dilaksanakan YLKI ialah membuat perlindungan hak-hak kamu sebagai debitur.

Misalkan, hak kamu untuk bisa hidup damai tak perlu berasa terancam oleh style berbicara debt collector yang tidak santun.

Selanjutnya, YLKI akan memediasi kamu dan faksi kreditur untuk cari jalan keluar bersama berkaitan permasalahan hutang.

Disamping itu, YLKI jamin jika data yang kamu masukan akan aman dalam database mereka dan tidak akan dibocorkan pada pihak mana saja.

Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

4. Pusat Mediasi Nasional (PMN) Donatur Untuk Bayar Hutang

PMN ialah lembaga bantuan pelunasan hutang yang bisa menolong kamu lakukan mediasi dengan kreditur atau faksi yang memberi utang.

Berkenaan pengalaman, kamu tidak perlu cemas, pasalnya PMN mempunyai staff yang pakar di bagian hukum, tehnik perbankan, dan usaha.

Keseluruhannya, jumlah perantara professional yang dipunyai PMN ialah 2.190 orang.

Tidak itu saja, prosentase kesuksesan penuntasan perselisihan ini capai angka 83%.

PMN dijumpai sudah mempunyai legalisasi dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Asian Mediation Association (AMA), dan Singapore International Mediation Centre (SIMC).

Itu 4 lembaga bantuan pelunasan hutang yang bisa kamu hubungi saat tertekan.

Mudah-mudahan artikel Donatur Untuk Bayar Hutang ini berguna untuk Teman dekat kristi!

Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya Uang Coba Tips Ini

Mencari donatur untuk membayar hutang

Bukan hal mudah mencari donatur untuk membayar hutang. Meski begitu bukan berarti tak ada yang bisa kita dapatkan. Apalagi di zaman modern ini ada banyak bantuan gratis yang bisa didapatkan.

Tak bisa dipungkiri. Dikejar-kejar debt collector ialah mimpi jelek untuk semuanya orang, khususnya saat kita tidak mempunyai uang sama sekalipun dan dimintai membayar hutang dan mencari donatur untuk membayar hutang tersebut memang bukan hal mudah.

Untuk menangani permasalahan ini, kita dapat konsultasi dengan instansi kontribusi pembayaran pelunasan pembayaran utang. APalagi kini sudah ada pinjaman online. Tetapi kudu berhati-hati sebaiknya pilih yang memang diawasi oleh otoritas jasa keuangan atau yang juga kerap disebut OJK.

Berutang ialah langkah paling akhir untuk kita untuk mendapatkan uang dengan cepat. Tetapi, bila tidak dapat melunasinya dalam kurun waktu pas, pasti kita akan mendapatkan permasalahan baru.

Seperti pengalaman yang sudah-sudah, beberapa orang yang perlu “kabur-kaburan” dari dikejar debt collector karena tidak mampu bayar hutang.

Disamping itu, bila hutang didiamkan demikian saja, kita dapat masuk ke Daftar Hitam Nasional (DHN)

Jika sudah masuk ke dalam daftar hitam, kita tidak dapat terhubung beragam service keuangan, terhitung ajukan angsuran KPR.

Saat sebelum hal tersebut terjadi, kita bisa, lo, konsultasi dengan beragam instansi yang bisa menemukan jalan keluar untuk pembayaran pelunasan pembayaran hutang.

Pinjam Uang Tanpa KTP

******

Yayasan Melunasi Hutang Riba

Riba sebagai kegiatan pemberian utang dengan mengaplikasikan bunga yang tinggi sekali ke peminjam. Ini sebagai salah satunya usaha untuk kumpulkan kekayaan, tetapi secara membuat faksi peminjam menanggung derita. Kita memiliki banyak praktik keausan di sekitar kita. Beruntung kini sudah ada yayasan melunasi hutang riba tersebut.

Walau sebenarnya, riba ialah satu aktivitas yang semestinya kita hindari. Mengapa? Karena keausan membuat hidup menjadi sulit.

Belakangan ini sudah ada BMT UMY. Yayasan melunasi hutang riba ini melangsungkan acara peneyerahan Kartu lunas Pembebasan Hutang Riba pada Sabtu (05/06) di amphi teater gedung Pascasarjana UMY. Program Pembebasan Hutang Riba (PHR) ialah sebuah program tahunan dari kantor service Lazizmu BMT UMY yang telah berjalan semenjak 2017.

Tidak cuman hanya penyerahan kartu lunas, jadwal di hari ini dituruti dengan aktivitas bersilahturahmi komune anti riba yang mana komune ini bekerja bersama dengan BMT UMY dalam cari orang yang pantas dibantu untuk terlepas dari hutang riba. Sekarang ini telah ada 10 komune anti riba yang bergabung bersama BMT UMY dalam program Pembebasan Hutang Riba.

“Karena itu BMT UMY bukan satu-satunya yang melaksanakan program ini, kami terbantu dengan adanya anti wear joint. Mereka akan mertekomendasikan ke kami siapa saja saja yang penting ditolong,” papar Misbahul Anwar, S.E., M.Sang sebagai ketua pengurus BMT UMY.

Anwar mengatakan jika yayasan melunasi hutang riba di tahun ini uang yang digulirkan dalam program PHR sekitar 107 juta rupiah. Dia mengatakan jika program ini selainnya sebagai pembelajaran pergerakan anti riba, sebagai wujud konsen BMT UMY sebagai instansi keuangan yang konsentrasi transaksi bisnisnya dilaksanakan tanpa riba.

“Banyak warga bawah yang kesusahan keuangan karena terlilit hutang rentenir. Kami di BMT kan ada baitul malnya, nach itu yang selanjutnya yang kami translate. dana-dana sosial itu kami gunakan untuk menolong golongan dhuafa yang terlilit hutang riba, rentenir dan semacamnya,” papar Misbahul Anwar.

Dia mengatakan jika program yayasan melunasi hutang riba ini ikut disokong oleh beragam faksi. “Yang penting saya berikan ialah jika permodalan dalam program PHR selainnya dari dana-dana subhat yang didapat BMT UMY yang kami taruh di bank syariah, program ini mendapatkan tanggapan positif dari bapak ibu yang memiliki konsen untuk menolong . Maka banyak donatur yang memercayakan uangnya untuk program ini,” tambah Anwar.

Anwar mengharap sesudah terlepas dari hutang riba, beberapa yang menerima kontribusi sanggup lakukan kenaikan ekonomi. “Kami benar-benar mengharap jika nantinya bapak ibu sesudah tidak terbeban dengan hutang riba kembali, mereka sanggup lakukan kenaikan ekonomi. Ditambah kami di BMT UMY ada program pendayagunaan ekonomi yang gampang mudahan itu menolong mereka,” ujarnya diakhir interviu. (RM)

******

Dermawan yang mau membantu melunasi hutang

Di zaman modern ini bukan hal sulit untuk menjumpai seorang dermawan yang mau membantu melunasi hutang. Hanya saja memang bukan perkara gampang untuk bertemu dengan mereka.

Pun bila memang tak bisa menjumpai dermawan yang mau membantu melunasi hutang kamu, maka ada beberapa opsi yang bisa jadi alternatif.

Solusi itu adalah dengan menghubungi beberapa instansi yang resmi yang memang diakui oleh pemerintah. Instansi tersebut adalah sebgai berikut:

1. Bisa Hubungi Amalan Kalau tak jumpa dermawan yang mau membantu melunasi hutang

Amalan ialah instansi kontribusi pembayaran pelunasan pembayaran hutang yang mempunyai tujuan untuk menanggulangi persoalan hutang sampai 70%. Instansi kontribusi hutang ini mempunyai pengalaman dalam tangani beragam kasus yang berlangsung di kartu credit, KPR, KTA serta KMG.

Apabila kamu ingin mendapat kontribusi dari Amalan, kamu penting mendaftar diri kamu terlebih dulu melalui web mereka. Di mana, saat proses kontribusi penuntasan hutang itu, kamu mesti melintasi tingkatan-tingkatan. Dimulai dari register, dialog gratis, cicil dana pembayaran pelunasan pembayaran, perundingan kemudahan serta pembayaran pelunasan pembayaran hutang.

Transparan berbentuk kontribusi oleh Amalan dtunjukkan dengan ongkos pembayaran pelunasan pembayaran hutang di tahap paling akhir. Yang pasti sehabis faksi Amalan mempunyai tujuan untuk memberi perantaraan di antara kamu serta faksi yang mengenai sudah menyetujui besaran ongkos yang dapat ditebus dari hutang primer bersama bunganya.

2. Hubungi Pusat Perantaraan Nasional (PMN) kalau tak jumpa dengan dermawan yang mau membantu melunasi hutang

PMN ialah instansi kontribusi pembayaran pelunasan pembayaran hutang yang lain yang dapat kamu memohon bantuan apabila terperangkap dengan persoalan hutang.

PMN memberi pelayanan berwujud kursus serta pelayanan perantaraan dari banyak staff-nya yang telah mempunyai pengalaman oke sesuai bagian hukum, tehnik perbankan, serta usaha.

Sekarang ini, PMN sudah mempunyai sang profesional perantara yang sejumlah lebih dari 2.190 orang serta mencatat rasio kesuksesan penuntasan pergesekan senilai 83%.

PMN instansi valid untuk kontribusi pembayaran pelunasan pembayaran hutang oleh nasabah, dengan mempunyai beberapa pengakuan salah satunya dari Kamar Dagang serta Industri Indonesia (Kadin), Asian Mediation Association (AMA), Singapore International Mediation Centre (SIMC), dll.

FAQ

Bagaimanakah cara supaya terlepas dari hutang riba?

7 Langkah dan Panduan Membayar Hutang Riba Paling Efisien

  1. Bertaubat Ke Allah SWT.
  2. Lunasi Hutang yang Ada dengan Selekasnya.
  3. Jalani Hidup Dengan Simpel.
  4. Selalu Berasa Cukup.
  5. Memperbanyak Sedekah dan Berdoa.
  6. Jual Asset yang Dipunyai.
  7. Bekerja Lebih Giat dan Cari Tambahan Pendapatan.

Doa apa yang bisa membayar hutang?

Berikut amalan dan doa hadapi kesusahan bayar hutang:
Latin: Allahumma innii a’uudzubika minal hammi wal khazani wa a’uudzubika minal ‘ajzi wal kasali wa a’uudzubika minal jubni wal bukhli wa a’uudzubika min gholabatid daiyni waqahrir rijaali.

Bagaimanakah cara membayar hutang online?

6 Langkah Membayar Utang Online

  1. Utamakan hutang yang berbunga besar dan tenor singkat.
  2. Gunakan utang tanpa bunga.
  3. Pakai beberapa tabungan.
  4. Membagikan kewajiban dengan bagian keluarga yang lain.
  5. Jual asset sebagai langkah membayar utang online.
  6. Jalankan tugas atau usaha sambilan.

Apa yang harus dilaksanakan saat terbelit hutang?

5 Jalan keluar Keuangan Untuk Anda Yang Terbelit Hutang

  1. Membayar Hutang Mulai Dari Bunga Paling besar.
  2. Coba Mencari Tambahan Pendapatan.
  3. Kerjakan Diskusi Jalan keluar Keuangan.
  4. Jual Asset yang Ada.
  5. Ajukan Utang Tunai yang Aman.

4 Cara membayar hutang riba?

Yok, lihat langkah membayar hutang riba secara cepat dan tentunya halal. Anda tidak perlu pusing kembali dengan hutang riba yang tidak ada selesainya.

  1. Bertaubat Ke Allah.
  2. Selekasnya Lunasi Hutang.
  3. Melepas Hasil Yang Terkait Dengan Riba.
  4. Hidup Simpel.
  5. Berasa Cukup.

69 tanggapan pada “Donatur Untuk Bayar Hutang Silakan Dicek di Sini”

  1. assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Para ikhwan donatur yang baik hati sudi kiranya dapat membantu saya memberikan uang seberapa saja recehan , saya kesulitan keuangan banyak hutang untuk makan, saya tdk punya rumah, masih kontrak , bilamana semua sudah teratasi saya berhenti meminta

    jazakillahu khairon katsiro

    uang bisa dikirim ke rek BCA indonesia 5680724247

  2. Kepada
    yang terhormat seluruh masyarakat baik perorangan maupun perusahaan dimanapun berada saya mohon bantuannya agar kiranya bisa membantu agar saya bisa membuat Madrosah/Tpa di kampung saya sampai selesai. atas perhatian ya saya ucapkan banyak terimakasih no rek BRI 035701171476501

  3. Perkenalkan saya syakhrin simbala no wa 085377366047 saya butuh dana 20 juta bayar hutang pinjol yang melilit saya dengan no rekening mandiri 1500010418042 bagi dermawan yang berkenan bantu saya butuh sekali untuk besok bayar hutangnya sebelum terima kasih

    1. mhon buat bpak2 ibuk2 smua, mhon bntuan ny sya pnya 4 orang anak yg msih kecil2 sya pnya htang spningalan alm. istri saya skrang sya tidak bkerja krna covid-19, dan sya btuh bntun dri ibuk bpak smua ny, smga bntuan yg ibuk bpak brikan bermnfaat, dan di blas oleh allah swt
      ini no rek saya BNI 1102394515

  4. kepada donatur yg baik hatii sy ibu rumah tangga menbutuh bantuan utk byr hutang …sisa hutang sy 10 jt suami di pecat dan sekarang susah cari kerja nak usaha modal habis utk biaya makan …jika donatut mau menbantu sy ke rek.1262522657 bank bni…
    Semoga allah menbalas mu dgn byk kebaikan …
    Jazakallahu khoiran khair

  5. Bpk/ibu..saya dari bogor,saya mau minta bantuan kepada bpk/ibu.untuk bisa membantu saya..saya sedang terlilit utang senilai 20 juta..mohon bantuan nya.kpda bpk/ibu yg dermawan

  6. Kepada Donatur yg terhormat, sy mau meminta bantuanny untuk sy yg lg terlilit hutang sebesar 40 jta yg hrs segera d byrkan, kiranya bpk/ibu mau membantu sy… Sy ucapkan bnyk2 terimakasih semoga bpk /ibu yg Dermawan terketuk hti untuk membantu sy…

  7. bpk/ibu dermawan yg terhormat…
    saya mohon bantuannya…
    saya butuh dana untuk membyar hutang…Rp 20.000.000.
    ini no rkng nya:5848-0102-1964-537
    atas nm KARDONO
    smoga ada yg berkenan untuk membntu saya.
    trimakasih…smoga yg mnyumbangkan d kasih kslamatan dunia akherat…amin

    1. Assalamualaikum.Mohon bantuannya saudara seiman
      saya saat ini dalam keadaan terlilit hutang riba dan kesulitan ekonomi
      nama saya irhamsyah
      hal ini di sebabkan beberapa tahun lalu saya mensuplay barang elektrikal ke 3 perusahaan dengan total hampir Rp.1.2M dengan pembayar hutang dan sampai saat ini mereka tidak membayarkannya dan untuk menyediakan barang yang di suplay saya terhutang dengan beberapa distributor dan agen dengan total hampir 1.M dan untuk membayar hutang ke distributor terpaksa saya berhutang Refundnising dengan jaminan sertikat rumah KUR ke bank BNI dan KTA serta KK dan totalnya kurang lebih 900jt dan harta yang saya miliki hanya tinggal rumah yang saya tempati dengan harga pasaran 600 sampai 650 juta. Kalau bisa saya minta tolong saya jual rumah yang saya tempati tersebut dan sertifikatnya masih tergadai di bank BCA dan kalau mau bantu tolong beli rumah saya seharga 900jt walau pun itu di atas harga pasar tapi semoga Allah yang membalas kebaikannya.Saya bertaubat sekecil apa pun riba nanti saya akan tinggalkan.
      Berikut no rekening saya jika mamang ada saudara seiman yang ingin membantu
      1150005265105
      BANK Mandiri a/n Irhamsyah
      terima kasih semoga Allah permudah

  8. Assalamualaikum warahmattullahiwabarakatuh, Saya mohon kepada para bapak ibu atau dermawan mohon bantuan nya agar Saya di bantu, karena pada saat ini Saya terlilit hutang riba yang cukup bear,,, Saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan terima kasi banyak untuk semuanya, ni nmr WA Saya 082341934941

  9. Assalamualaikum donatur yang terhormat.
    Mohon keikhlasannya saya seorang pedagang keliling,saya terlilit hutang rimba 15juta,jika ada yg bisa bantu saya doakan semoga rezekinya tmbh berkah 649701016963534 BRI
    A/n Marem
    Trimakasih

    1. Bapak/ibu dermawan yang terhormat…
      saya mohon bantuannya…
      saya butuh dana untuk membyar hutang…Rp 10.000.000.
      ini nomor rekeningnya
      BNI : 1178286091
      atas nama NADHRAH
      semoga ada yang berkenan untuk membntu saya.
      Terimakasih…Semoga yang menyumbangkan di kasih keselamatan dunia akhirat, Aamiin..

  10. Bissmillah
    Assalamualaikum donatur yg baik.
    Saya butuh bantuan dana,saya pedagang keliling yg terlilit hutang rimba 15 juta.
    Untuk donatur yg baik jika berkena membsntu saya ucapkan bnyk trmksh 649701016963534 BRI a/n Marem
    Wa 082244423428.

  11. Assalamualaikum.. Kepada bpk/ ibu donatur yng terhormat . Sya ingin meminta bantuan untuk bpk dan ibu sya . Untuk melunasi tunggakan sewa rumah selama 5 bln dikarna kan semenjak pandemi covid 19 jualan bpk sya sepi pembeli dan penghasilan nya tidak cukup untuk makan sehari” trimakasih apabila ada donatur yng bisa membantu kesulitan bpk dan ibu sya. Dan sya berdoa smg Allah membalas kebaikan bpk/ ibu donatur . Karna sya sendiri tidk bisa membantu bnyk kesusahan bpk/ ibu sya . Karna sya sendiri pun hidup pas”an bahkan kdng kekurangan

  12. M Moch Noor Faizhal Ak

    Assalamualaikum wr wb.
    Kepada Yth, Para Dermawan/ti, perkenalkan saya Faizhal status sdh berkeluarga, dan mempunyai anak satu kelas 5 SD. Sebelumnya saya secara pribadi mohon maaf yang sebesar besarnya baik untuk penyedia jasa layanan ini, dan para Dermawan. melalui pesan ini, kiranya Bapak/Ibu yang Dermawan dapat membantu saya untuk meringankan beban saya dan keluarga dan ikhlas memberikan separuh rijki guna untuk membayar hutang saya ke 3 apk Pinjol yang gagal bayar sebesar ±Rp.17juta (sudah termasuk bunga) dan harus dibayar lunas di bulan Februari 2022. Awalnya dalam hal pembayaran pinjol alhamdulillah lancar2 saja, tapi, ditengah perjalanan Saya mengalami gagal bayar dikarenakan situasi ekonomi saya yang labil, dan uang yang saya pinjam adalah untuk keperluan keseharian keluarga dan keperluan keseharian ortu.
    Dengan kerendahan hati sekali lagi saya mohon dan sangat berharap Bapak/Ibu Para Dermawan dapat membantu saya..
    Sebelum dan sesudahnya saya sekeluarga mengucapkan terima kasih, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, membalas kebaiakan Bapak/Ibu Para Dermawan..

    Wassalamualaikum wr wb.
    Ttd
    M Moch Noor Faizhal Ak

    Untuk bantuan (Sodaqoh) dapat ditransfer melalui No Rek BRI : 0161-01-009661-53-2. a.n M Moch Noor Faizhal Ak.
    No WA :082218567838.

  13. Mohon bantuan
    Nama saya Jayadi
    Saya terbelit pinjol
    Karena keadaan ekonomi saya galpay dan dikejar2 depkolektor dengan segala ancamannya..
    Saya mohon bantuan yang sebenar2nya
    No telp wa 082110600752
    No rek BCA : 6825398914

  14. assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    BPK ibu, mohon maaf Jikah saya tak sopan, sy ingin meminta bantuan buat bayar kontrakan dn hari2 sy sama kluarga sy, untuk saat ne sy butuh buat buat byar kontrakan sma perhari2 sy dan kluarga sy, mohon bantuan nya Jikah d ijinin permohonan sy meminta hibah nya buat perhari sm byar kontrakan sy dan kluarga kecil sy, sy sunggu2 berterima kasih atas BPK ibu yg telah membantu perekonomian sy dan kluarga kecil sy

    1. mohong bantuan nya saat ini saya mau bayar anak sekolah nga bisa semalam korona nga kerja untuk bayar uang spp sampai belasan juta saya binggun mau cari uang sebanyak itu di mana semogah ada yang baik hati bisa membantu saya biar anak saya bisa lanjut sekolah sma mohong bantuan yang murah hati

  15. Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh

    Perkenalkan nama saya Salman Hamid, saat ini saya benar-benar sedang dalam kesulitan lilitan hutang RIBA, saya sudah bingung bagaimana cara membayarnya Hutang saya masih sisa 60jt.

    Barang kali ada sahabat dermawan yang berkelebihan rezeki yang bersedia membantu berapapun akan sangat membantu saya, bagi sahabat dermawan yang mau membantu saya bisa transfer ke No. Rekening Bank BNI 0842210034 atas nama Salman Hamid.

    Semoga kita semua bisa terbebas dari hutang RIBA dan hutang non RIBA, semoga Allah mudahkan rezeki kita semua, Aamiin

    Jazakallhu khoiron
    Salman Hamid

  16. Assalam mualaikum bpak/ibu yang dermawan,.saya sangat memohon sedikit rezeki nya bagi saya yang terdampak pandemi,.untuk menafkahi kluarga saya,.besar harapan saya mendapatkan rezeki dari dermawan di sini,.smoga allah membalas kbaikan bpak/ibu dermswan..

    1. Assalamualaikum
      Saya mengetuk hati para dermawan untuk bisa bantu saya byr hutang & perbaiki rumah yg mau ambruk.. saya butuh 20 juta..m
      Ini rek saya 359001030868537
      Sy ucapkan bnyk terima kasih kpd saudara” yg mau membantu, semoga ALLAH membalas kebaikan kalian..aamiin

  17. Mohon bantuannya saudara seiman
    saya saat ini dalam keadaan terlilit hutang riba dan kesulitan ekonomi
    nama saya irhamsyah
    hal ini di sebabkan beberapa tahun lalu saya mensuplay barang elektrikal ke 3 perusahaan dengan total hampir Rp.1.2M dengan pembayar hutang dan sampai saat ini mereka tidak membayarkannya dan untuk menyediakan barang yang di suplay saya terhutang dengan beberapa distributor dan agen dengan total hampir 1.M dan untuk membayar hutang ke distributor terpaksa saya berhutang Refundnising dengan jaminan sertikat rumah KUR ke bank BNI dan KTA serta KK dan totalnya kurang lebih 900jt dan harta yang saya miliki hanya tinggal rumah yang saya tempati dengan harga pasaran 600 sampai 650 juta. Kalau bisa saya minta tolong saya jual rumah yang saya tempati tersebut dan sertifikatnya masih tergadai di bank BCA dan kalau mau bantu tolong beli rumah saya seharga 900jt walau pun itu di atas harga pasar tapi semoga Allah yang membalas kebaikannya.Saya bertaubat sekecil apa pun riba nanti saya akan tinggalkan.

  18. Mohon bantuannya saudara seiman
    saya saat ini dalam keadaan terlilit hutang riba dan kesulitan ekonomi
    nama saya irhamsyah
    hal ini di sebabkan beberapa tahun lalu saya mensuplay barang elektrikal ke 3 perusahaan dengan total hampir Rp.1.2M dengan pembayar hutang dan sampai saat ini mereka tidak membayarkannya dan untuk menyediakan barang yang di suplay saya terhutang dengan beberapa distributor dan agen dengan total hampir 1.M dan untuk membayar hutang ke distributor terpaksa saya berhutang Refundnising dengan jaminan sertikat rumah KUR ke bank BNI dan KTA serta KK dan totalnya kurang lebih 900jt dan harta yang saya miliki hanya tinggal rumah yang saya tempati dengan harga pasaran 600 sampai 650 juta. Kalau bisa saya minta tolong saya jual rumah yang saya tempati tersebut dan sertifikatnya masih tergadai di bank BCA dan kalau mau bantu tolong beli rumah saya seharga 900jt walau pun itu di atas harga pasar tapi semoga Allah yang membalas kebaikannya.Saya bertaubat sekecil apa pun riba nanti saya akan tinggalkan.
    Berikut no rekening saya jika mamang ada saudara seiman yang ingin membantu
    1150005265105
    BANK Mandiri a/n Irhamsyah
    terima kasih semoga Allah permudah

  19. Assalamualaikum.Mohon bantuannya saudara seiman
    saya saat ini dalam keadaan terlilit hutang riba dan kesulitan ekonomi
    nama saya irhamsyah
    hal ini di sebabkan beberapa tahun lalu saya mensuplay barang elektrikal ke 3 perusahaan dengan total hampir Rp.1.2M dengan pembayar hutang dan sampai saat ini mereka tidak membayarkannya dan untuk menyediakan barang yang di suplay saya terhutang dengan beberapa distributor dan agen dengan total hampir 1.M dan untuk membayar hutang ke distributor terpaksa saya berhutang Refundnising dengan jaminan sertikat rumah KUR ke bank BNI dan KTA serta KK dan totalnya kurang lebih 900jt dan harta yang saya miliki hanya tinggal rumah yang saya tempati dengan harga pasaran 600 sampai 650 juta. Kalau bisa saya minta tolong saya jual rumah yang saya tempati tersebut dan sertifikatnya masih tergadai di bank BCA dan kalau mau bantu tolong beli rumah saya seharga 900jt walau pun itu di atas harga pasar tapi semoga Allah yang membalas kebaikannya.Saya bertaubat sekecil apa pun riba nanti saya akan tinggalkan.
    Berikut no rekening saya jika mamang ada saudara seiman yang ingin membantu
    1150005265105
    BANK Mandiri a/n Irhamsyah
    terima kasih semoga Allah permudah

  20. Dengan memberanikan diri saya mohon bantuannya saya lellah sekali dg hutang ini saya ingin segera melunasi beban hutang saya mohon sekali para donatur yg dermawan sekiranya dpt membantu saya saya terjerumus dalam pinjol yg melelahkan ini saya capekk ya Allah

  21. Assalamualaikum Bapak Ibu Dermawan.
    Kami anak-anak Yatim Dhuafa di El Taman Iatim (ibu-yatim/yatim-piatu, dhuafa ) menghaturkan jazakallahu khairan katsira bila berkenan Infaq / Sedekah :
    BCA 1392578484

    Ig Fb Twitter : @eltamaniatim

    Konfirmasi transfer via email :eltamaniatim@gmail.com 

  22. Assalamualaikum..
    Dng berat hati sy ingin mohon bantuan saudara semua yg pnya keikhlasan untuk membantu..
    Saya janda 1 anak, karena pandemi sy kena PHK..kemudian sy buka usaha jahit dng modal pinjaman..tp krn usaha blm lancar , mk sy sulit untuk byr hutang..10 jt..
    Tolong bantu sy untuk byr hutang..ini rek saya BRI 359001030868537
    Mksh, semoga ALLAH membalas kebaikan saudara donatur sekalian…aamiin

  23. Assalamualaikum, donatur yg baik hati dan dimuliakan Allah.tlg bantu sya utk melunasi hutang.sya di TLP pinjol trz Krn blm byar tagihan.utk yg Sudi membantu sya tlg krim bantuan dana k BNI dgn no rek 1256608850.hutang sya 10jt.berapapun bantuan anda sya terima sekiranya mampu mengurangi beban sya..dgn izin Allah ada yg membantu sya..aamiin

  24. Assalamualaikum,
    Semoga ada donatur yang membantu saya untuk meringankan hutang saya, hutang dikarenakan untuk biaya kel dan saat ini saya sebagai penopang kel, hutang saya mencapai 20jt dan saya belum bisa membayar, kiranya donatur bisa membantu saya dan kel saya atas izin allah ,
    Ke rek BCA 2670082299, terima kasih untuk bantuan nya

    1. Assalamualaikum bapak/ibu yg terhormat para dermawan sekalian.
      Sekiranya ada yg berkenan untuk membantu saya, hari ini saya membutuhkan bantuan dana sebesar 5jt untuk membayar hutang saya kepada tetangga saya yg menumpuk saat pandemi kemarin. Hari ini di tagih dan saya belum punya uang sama sekali untuk membayarnya. Jika ada yg berkenan membantu saya akan mengembalikan dg cara mencicil semampu saya. Karena saya terlalu banyak pikiran karena saya mempunyai 3 anak yg masih kecil dan saat ini sedang hamil. Sudi kiranya ada yg berkenan membantu saya hari ini. Untuk yg serius menolong saya,Tlg hubungi wa saya 089531337282. Saya sangat membutuhkan sekali.trmksh

      1. Asallamu allaikum dengan ini saya lampirkan permohonan kepada Donatur sekiranya bisa membantu meringkan beban saya ke pinjol atas kesalahan saya pribadi Demi Mermbiayai kedua adik saya yang mempunyai .Keterbatasan.memberanikan dengan pernyataan ini Ke pihak Donatur Sekira Mohon Bantuannya.

    2. Assalamualaikum mohon bantuannya kepada donatur atas kesediaannya meluangkan waktunya kesempatan ini saya mau meminta tolong dikarenakan kehidupan saya sangat berat hutang dimana mana hampir 50 juta keluarga berantakan orang tua sakit sakitan semoga ada orang baik yang bantu kami terbebas dari hutang ini semoga Allah membalas kepada hamba yang menolong kami
      Ini no rekening saya BCA 2831494648 semoga Allah membalas kebaikan anda semua amin

    3. Semoga ada donatur yang mau membantu saya untuk membantu meringankan beban saya…saya butuh 60 jt…kiranya ada donatur yg bisa membantu saya. Bank bpd 0342010000038561 terima kasih

    4. Salam persaudaraan semoga kita selalu di beri kesehatan dan kenikmatan Rizki serta selalu di beri kebahagiaan, kami memohon dengan sangat kepada para donatur yg mau membantu saya karena saya meminjam uang untuk membantu teman dan buat biaya kerumah sakit sekarang saya sangat berat untuk melunai utang sudah banting sana banting sini tapi belum ada solusi, utang saya sebesar 85 juta, kami memohon bila ada yg mau memberikan bantuan kepada kami untuk meringankan beban hidup bisa melalui nomor rekening 1310018564882 atas nama RISWANTO semoga ada jalan atas perhatian dan kepedulian kami ucapakan terimakasih banyak. Salam persaudaraan

    5. Assalamualaikum
      Salam kenal untuk semua…untuk para donatur sy mohon bantuannya untuk bayar hutang sy udah nyerah dan pasrah untuk nyari uang buat byr hutang yang tiap hari jadi pikiran…
      No hp 082318432270

    6. Assalamualaikum wr.wb

      Sy sri mulyanih (37) seorang ibu rumah tangga,saat ini saya & suami sedang mengalami kesulitan ekonomi & terlilit hutang riba dengan bunga yang mencekik,hingga saat ini hutang saya 37 jt.karena masa pandemi yang berkepanjangan yang membuat semuanya jadi serba sulit bagi kami,& karena keterpaksaan kami terjebak berhutang riba demi untuk menyambung hidup.Semoga ada pertolongan dari Allah swt melalui Bpk/Ibu/saudra/i donatur dermawan yang tergerak hatinya besar harapan saya sudilah kiranya dapat & mau membantu saya dengan ikhlas,mohon bantuanya…ke no rek saya BRI 080901035753535 No yang dapat dihubungi 085892239764.

      Semoga dengan ke ikhlasan & kebaikan para dermawan di sini yang sudah mau membantu saya hanya Allah yang dapat membalas kebaikan para dermawan sekalian,dan selalu diberikan kesehatan,keberkahan rezeki & kesuksesan amin…amin yra.

      Terima kasih….

      Wassalamualaikum wr.wb

    7. Mohon bantuan
      Nama saya Jayadi
      Saya terbelit pinjol
      Karena keadaan ekonomi saya galpay dan dikejar2 depkolektor dengan segala ancamannya..
      Apabila dibperlukan saya bersedia mendonorkan ginjal saya..
      Saya mohon bantuan yang sebenar2nya
      No telp wa 082110600752
      No rek BCA : 6825398914

    8. Yth
      Bapak/Ibu Dermawan saya Ishak
      Datuela seorang petani mempunyai usaha pertanian parbenihan padi tapi sejak bln January 2021 Usaha sy tdk jalan lagi bangrkrut krna pandemi covid 19 dan dililit hutang baik hutang bank maupun hutang rentenir kisaran 350.000.000 melalui kesempatan ini saya minta bantuan modal usaha dan bayar hutang melalui rekening Bank BRI 5135.01.009241.53.8

    9. Assalamualaikum saudaraku yang dermawan.saya atas nama pribadi memohon kepada para dermawan sekiranya ada yang mau membantu untuk membayar cicilan spp anak saya dipondok pesantren Al Fatimah,Bojonegoro yang masih nunggak 3bulan(Januari-Maret)800ribu/bulan serta uang gedungnya masih kurang 2,5jt.dikarenakan saya habis operasi dan sudah tidak punya tabungan lagi.mudah2an ada yang terketuk hatinya dan mau menyalurkan sebagian rizkinya kepada saya direkening BRI 384101029657530 atas nama Jamiatus Saadah.ini nomor telp/wa saya untuk tanya2 (08155044743).saya ucapkan banyak terima kasih dan keberkahan selalu menyertai kalian para dermawan.
      Wassalamualaikum.

    10. Hlo para donatur perkenankan saya Shinta sangat butuh bantuan dana untuk pelunasan utang sebanyak 400juta dibank sekarang tidak bisa cicil akibat pandemi suami sudah di PHK hampir 2tahun dan TDK bisa bayar cicilan sudah 8bulan benar benar menyesakan dada harus bagai mana berkat yang maha kuasa ketemu website ini sangat bersyukur jika ini bukan sebuah mimpi kuharap bisa nyata dan lewat donatur yang punya web ini….aku mohon dgn sangat sebanyak apapun bantuannya itu sangat berarti dan Tak lupa ku ucapkan terimakasih sebelumnya saya tinggalkan no rekening saya BNI 0691100836

    11. Assalamualaikum,wr,wb,, Mohon bantuan kepada para Donatur dan Dermawan, saat ini saya kesulitan ekonomi dan dililit hutang usaha selama masa pandemi covid 19, hutang usaha di 2 Bank sekitar Rp.750juta,
      semoga ada yang berkenan dan berbagi membantu meringankan beban saya ke BRI no.rek.334701037276534
      Terimakasih, Wassalam

    12. Assalamualaikum,Wr,Wb,,,
      Saya memohon kepada Sdra/i Donatur yang dermawan, kiranya dapat membantu meringankan beban saya yang saat ini ekonomi sangat sulit sekali, dan saya di lilit hutang usaha kepada orang dan didua Bank dengan nilai sekitar Rp.750juta
      Doa dan pengharapan saya kiranya ada Donatur yang tersentuh dengan kondisi saya, sehingga berkenan membantu meringankan beban saya ke BRI No.rek.334701037276534
      Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih,
      Wassalam,

    13. Assalamualaikum kepada para donatur yg baik hati saat ini saya lagi di himpit utang ke pinjol sebesar 1060000 saya memohon bantuan saya sudah bingung ini no rek Bank BCA 3760217122 a/n Asep kartika terima kasih

    14. Assalamu’alaikum para donatur…
      Sy seorang Ibu Rumah Tangga yg sedang terlilit hutang krn usaha sy bangkrut ,dr hutang 75 jt sy sdh bs cicil, skrg tinggal 30 jt , sy mohon bantuan kiranya ada dermawan yg mau membantu meringankan beban saya, no rek Bank Jatim 0161003077 an indah dwi rahayu
      Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih
      Wassalamualaikum Wr. Wb.

    15. Assalam Mualaikum Warohmatullohi Wabarokatu

      Bismillah Hirohman Nirokhim
      Nama Saya Arian, 1 tahun yang lalu saya punya bisnis dan ada beberapa investor yang membantu. Diawal Bisnis semua tampak lancar dan alhamdulilah bisa memberikan atau berbagi profit dengan para Investor. Tapi menginjak awal tahun tepatnya Januari awal bisnis saya mengalami kesusahan dan modal para investor tidak kembali. Bilamana ada donatur yang bisa bantu saya melunasi semua hutang saya ke para investor saya bersedia untuk kerja apa pun itu untuk bisa mengembalikan hutang kepada donatur yang mau membantu melunasi hutang saya. Hutang saya total 420 juta dan ini no rekening saya BCA 8620456471 A/N Arian Padma Nanda dan no tlp atau WA saya 081393939420

      Wasalammualaikum Warohmatullohi Wabarokatu

    16. Bismilah assalamuallaikum sekiranya donatur bisa bantu saya u membayar utang sekolah dan bayar hutang yg lainnya disebsbkan dari covid terkena phk dan 26 kerja tak ada pesangon apa2 sekiranta ada donatur yg berhati mulia bantu saya u melunasi 20 jt semuanya dan semoga ada jlnnya lewat donatur no tlp 082122664577.no rek BNI :1111418528 terimakasih

    17. Saya mintak TOLONG di bantu untuk melunasi Hutang saya Rp 8 juta.
      Nama : PALATI SOBA
      Bank BRI
      5735 – 0101 – 0259 – 530
      hp 085268236629

    18. Ass..bpa saya kerja jadi security dgn gaji perbulan 1juta950ribu.punya anak 3.ank pertama seklh sma.ank kedua SD kls4.ank ketiga sekloh dipaud umr 3th5bln.punya hutang di program KUR.awalnya pinjaman KUR mau diambil kaka bpa saya.setelah cair kka bpa saya tidak jadi ambil pinjaman KUR tersebut.dengan terpaksa KUR tersebut diambil bpa saya.diangsur semampunya.perbulan 200ribu yg seharusnya angsuran KUR 800ribu perbuln.dengan adanya pinjaman KUR bpa saya suka pinjam uang sana sini.jika berkenan membantu melunasi hutang bpa saya.silahkan kirim ke no rek BRI a/n ibu umyati 368601013643531.ke BANK BRI langsung kena sistim angsuran online.saya ucapkan banyak terimakadih.

    19. Asssalamualaikum wr.wb
      Kpd yth.
      Para dermawan/donatur d tempat.
      Saya selaku penyelenggara pembangunan renovasi masjid nurul huda yg berada d desa:janteh,kec.kwanyar,ksb.bsngkalan,prov.jatim
      Kami mengharap dukungan do’a & bantuan nya untuk menyelesaikan pembangunan renovasi masjid ini.
      Jika anda berkenan membantu/memberi sedekah,silahkan hub.(087851915001)dan no.rek.(1851595649)BCA a/n Abdus Somad.
      Kami siap memberikan provosal dan gambar masjid yg d renovasi.
      Atas perhatian nya terimakasih banyak.
      Semoga alloh S.W.T yg membalas kebaikan anda.

    20. Rahayu Effendi Nasution

      Tolong saya buat bayar hutang hari ini 5 juta. Bingung cari uang kemana lagi. Tasa takut frustasi karna tagihan hutang hari ini.
      Tolong bantu saya Bapak/Ibuk Para Donatur Orang Baik. No HP/WA 082272730540 Rek BRI 535901026819530 an RAHAYU EFFENDI NASUTION. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimkasih

    21. Noverlin Saputra Zalukhu

      Saya mahasiswa semester akhir. Sagat membutuhkan dana untuk biayaya kuliah dan wisudah, Sekiranya Bapak/Ibu para donatur, orang baik mau membantu saya, meringankan beban saya.
      No. WA 0813 1507 4015
      No. Rek 0439-01-032649-50-6 atas nama Noverlin Saputra Zalukhu
      Saya ucapkan terimakah

    22. Assalamu’alaikum para donatur…
      Saya seorang tulang punggung rumah tangga yg sedang terlilit hutang krn jatuh sakit dan baru mulai kerja,dr hutang saya sampai 80 juta, sy mohon bantuan kiranya ada dermawan yg mau membantu meringankan beban saya, no rek Bank BCA 6041798201
      Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih
      Wassalamualaikum Wr. Wb.

    23. Assalamualaikum para donatur
      Sy kepala keluarga terlilit hutang hampir 200jt..saya ingin terlepas jeratan utang riba dan pinjol..mohon sudilah kiranya para donatur dermawan membantu sy..mohon hubungi saya 085728728460 dan kirim ke no rek BCA 3930661952
      Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih
      Wassalamualaikum wr.wb

    24. Assalamualaikum BPK ibu yang Darmawan aku minta tolong bantu aku yang sedang terpuruk terlilit hutang 70jta..aku sudah usaha belum dpt sulusinya mau jual rumah tidak ada sertipikatnyo..punya mertua aku kasian anak istri ku jdi korban ..ini no rek BCA an Haryadi 0571144441 wa 081541155198..trimakasih

    25. Halo,

      Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis?, Apakah Anda memerlukan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan semua jenis pinjaman? atau apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau melunasi tagihan Anda dan memulai bisnis yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan Anda merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal/lembaga keuangan lainnya? , hubungi kami melalui email perusahaan di: jeromeburchael91@gmail.com

      Hubungi melalui Whatsapp: +12149748303
      Salam Hormat

    26. Saya menjual aset rumah msh belum da yg minat,sya mengadaikan rumah jg blum jg da yg mau..skirany da yg mau gadein rmh sya,tolong bantu saya..sya ingin melunasi hutang saya..masa gadeny hanya 1 thn..sya balikin semuanya sjmlah htg sya 40 jt..sya mencoba pinjam k bank resmi atau sgala apapun itu tidak da hasilnya pdahl sya sudah berusaha bnr2 ingin menutupi semuanya..tolong sya org dermawan skirany bisa bantu saya tolong hubungi saya k no ni 0895321812885

    27. Assalamualaikum kepada para donatur yg baik hati saat ini saya lagi di himpit utang ke pinjol sebesar 25 juta saya memohon bantuan saya sudah bingung ini harus kemana lagi no rek Bank BCA 1290994205 a/n ina yuliani terima kasih

    28. Saya keaulitan untuk mbayar sisa hutang pinjol saya sebesar 15jt. Saya bingung harus kemana lagi cari uang segitu ..
      Harapan besar bagi saya untuk para dermawan.. Terimakasih ..
      081906759856

    29. Assalamualaikum kepada para donatur mohon bantuannya untuk bisa menyumbang dana kepada saya dikarenakan saya terlilit hutang rentenir sebesar 170jt yg harus segera diselesaikan sebelum bertambah banyak agar saya bisa terbebas dari hutang tersebut dan fokus untuk membiayai dan membahagiakan ketiga orang tua sayakiranya berkenan bisa transfer ke rek BCA 3880461957 a/n Sri setyo utamiterima kasih atas perhatian dari para donatur semoga Allah senantiasa memberi kelimpahan rezeki.

    30. Assalamualaikum wr wb,
      Kepada Bapak/Ibu yang memiliki rizki yang berlimpah, saya meminta tolong bantuan dari para dermawan untuk dapat menyumbang berapapun. Saya terlilit hutang pinjol sebesar 16juta, dan saya masih seorang mahasiswa. Mohon maaf sebelumnya saya sudah tidak kuat lagi. Saya tidak mempunyai apapun. Semoga ada pertolongan Allah melewati tangan Bapak/Ibu. Terima kasih

    31. Assalamualaikum kepada para donatur yg baik hati saat ini saya lagi di himpit utang ke pinjol sebesar 25 juta saya memohon bantuan saya sudah bingung ini harus kemana lagi no rek Bank BCA 1290994205 a/n ina yuliani terima kasih

    32. assalamualaikum,kpd donatur yg dermawann sy py hutang 20 jt py anK 3 suami kerjaan susah hutang hrs sgr trbyrkn kl tidak bunga trs brjln tlg bantu kami ke rek Bri 683801004537531 atas nama Darwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.