Cara Merawat Anggrek Bulan Setelah Berbunga

Cara Merawat Anggrek Bulan Setelah Berbunga

Cara merawat anggrek bulan setelah berbunga – Butterfly Orchid (anggrek bulan) sebagai salah satunya tanaman hias populer dari Indonesia. Cukup banyak orang ingin tahu bagaimana cara merawat anggrek bulan agar dapat berbunga dan berkembang dengan elok.

Lihat Juga Media Tanam Anggrek Bulan yang Bagus Buat Subur

media tanam anggrek bulan, pupuk anggrek bulan, cara merawat anggrek bulan yang layu, cara menyiram anggrek bulan, cara agar anggrek bulan berbunga lagi, perawatan anggrek setelah berbunga, cara merawat anggrek dendrobium setelah berbunga, anggrek bulan tidak berbunga

Dengan kelopak bunga warna ceria dan menjuntai jadi daya magnet untuk beberapa orang. Ada enam point yang penting jadi perhatian untuk merawat anggrek yakni tempat tanam dan pot, area untuk menyimpan, cara menyirami, menggunting sisi tertentu, pemberian gizi, dan mengawasinya dari hama.

Untuk tempat tanam, kamu bisa juga memakai gabungan dari arang dan akar pakis, lho! Pot semacam itu harus diputuskan supaya pastikan tempat tanam tidak begitu lembab dan membunuh akar bunga anggrek.

Untuk mengakalinya, kamu perlu meletakkannya pada tempat sekitaran jendela yang menghadap ke arah timur atau selatan.

Lihat Juga

9 Cara Menanam Bunga Anggrek Bulan Di Rumah Memakai Pot

9 Media Tanaman Anggrek yang Pas

8 Cara Menanam Anggrek di Rumah

Point utama dalam menyirami tanaman ini ialah tidak biarkan tempat tanam terlampau lembab.

Cara tentukan kapan saat yang pas untuk menyirami anggrek dengan masukkan jemari pada tempat tanam.

Ini kemungkinan berlainan sehari-harinya karena dikuasai oleh cuaca dan kelembapan disekitaran rumahmu. Maka dari itu, kamu harus menggunting sisi tangkai yang pas supaya anggrek tumbuh maksimal.

Sama seperti sejumlah tipe yang lain, ini cara merawat anggrek bulan setelah berbunga. Tetapi, untuk varietas anggrek lain, kamu dapat menggunting semua tangkai yang sudah usai berbunga di tempat permukaan tempat tanam.

Setelah dikasih pupuk, tidak boleh dahulu menyirami anggrek sepanjang sekian hari di depan supaya gizi tidak kebuang dengan air lewat drainase. Pastikanlah kamu memakai alat pemangkas tanaman yang steril saat menggunting anggota badan dari bunga anggrek.

Tak bisa dipungkiri. Bunga ini terkenal karena variasi berwarna yang cantik dan kerap dihandalkan sebagai salah satunya tanaman hias di dalam rumah. Tidak boleh bingung rumah kalian akan terlihat elok dan nyaman karena kehadiran bunga anggrek bulan yang demikian mempesona.

Pada umumnya merawat bunga anggrek bulan hampir serupa dengan tanaman hias yang lain. Kalian perlu memerhatikan kebersihan dan keelokan tanaman karena bunga ini tidak dapat dirawat asal-asalan.

Kamu dapat lakukan perawatan simpel hingga bisa pastikan bunga anggrek bulan masih tetap berkembang dan mekar dengan cantik. Pastikanlah kamu memberi konsumsi gizi cukup hanya kemampuan air selayaknya supaya tidak bisa mengakibatkan layu bahkan juga mati.

Sebagian orang ingin tahu bagaimana cara merawat anggrek bulan setelah berbunga dengan benar dan baik, karena mayoritas dari pemilik tanaman hias sering menyamainya seperti tumbuhan lain. Kami beritahu jika bunga anggrek bulan memiliki sensitifitas lumayan tinggi hingga kalian bisa memberi perawatan extra agar tanamannya dapat hidup semakin lama.

Disamping itu, bunga ini tidak perlu penanaman dan perawatan menyusahkan supaya kamu bisa mengurusinya dengan optimal. Kamu tak perlu habiskan banyak uang agar dapat menanam dan merawat anggrek bulan di dalam rumah.

Ini karena kalian tak perlu tempat tanam apa saja di luar pot dan pupuk hingga tanamannya bisa berkembang lebih cepat. Tidak boleh bingung bunga nya akan tumbuh mekar dan hasilkan warna cantik.

Kamu akan kerasan di dalam rumah dengan kedatangan tanaman ini karena memiliki bentuk menarik dan penampilannya benar-benar elok untuk mempercantik tempat tinggalmu.

Cara Merawat Anggrek Bulan Setelah Berbunga

YUk disimak penjelASAN mengenai Cara Merawat Anggrek Bulan setelah berbunga Agar Mekar Tiap Hari

Mungkin kalian ingin tahu berkenaan bunga anggrek bulan yang sebetulnya dapat dirawat dan ditanamkan secara mudah. Kami beritahu jika perawatannya jangan dilaksanakan asal-asalan, karena resiko layu bahkan juga mati kemungkinan terjadi.

Kalian dapat menyiraminya selayaknya agar dapat melalui metamorfosis normal seperti tanaman hias yang lain. Tidak itu saja, bunga anggrek bulan selalu harus ditempatkan pada lokasi yang betul hingga bisa mendukung perkembangannya.

Cara merawat anggrek bulan setelah berbunga dengan Menjaga Kelembapan dan Temperatur Udara

Bunga ini sebagai salah satunya tanaman yang perlu temperatur bagus 30 derajat celcius saat siang hari, dan 23 derajat celcius di waktu malam hari. Temperatur udara yang dibutuhkan anggrek bulan benar-benar sesuai cuaca tropis di Indonesia.

Tidak itu saja, anggrek bulan perlu kelembapan sekitaran 60% agar tumbuh subur dan dapat berbunga secara cepat. Untuk merawat tanaman ini simpel karena kalian perlu menjaga kelembapannya tiap hari.

cara merawat anggrek bulan setelah berbunga dengan Lihat Keadaan Cahaya Matahari

Cara merawat anggrek bulan setelah berbunga yang juga sangat penting jadi perhatian ialah lihat keadaan cahaya matahari. Sinar matahari sebetulnya tidak begitu diperlukan karena akan menghalangi perkembangannya.

Jika anggrek bulan sering ada di bawah cahaya matahari, daunnya akan berbeda warna jadi hijau kekuningan atau coklat. Kamu dapat simpan anggrek bulan pada tempat kering dan sejuk, apa lagi jika tidak terserang cahaya matahari langsung.

Taruh di Ruang dengan Perputaran Udara Baik

Tanaman ini bukanlah sekedar membutuhkan cahaya matahari dan kelembapan untuk menolong proses perkembangannya, tetapi juga lokasi penyimpanannya penting diingat. Tanaman ini harus diletakkan dalam ruangan dengan perputaran udara yang bagus.

Kamu harus menempatkan anggrek bulan pada ruang tertutup dengan perputaran udara kurang, agar tidak menghalangi perkembangannya dan menahan resiko diserang hama atau serangga mematikan.

Hindari Hama Mematikan

Hama dan jamur menjadi satu diantara lawan besar yang mengganggu perkembangan anggrek bulan. Penggunaan fungisida dan insektisida penting dilaksanakan sebagai cara merawat anggrek bilan agar dapat terbebas dari hama mematikan.

Tidak itu saja, kalian bisa juga menggunakan lem anti serangga dengan menggantungnya pada sedotan yang diletakkan di atas tanaman, hingga hama dan serangga tidak bisa mengganggu perkembangan anggrek bulan.

Cara merawat anggrek bulan setelah berbunga dengan menyiram Secara Teratur

Kandungan air cukup akan diperlukan anggrek bulan agar dapat tumbuh sehat dan subur. Kamu dapat menyiraminya 2x satu hari dan waktu terbaik untuk lakukan penyiraman sekitaran jam 07:00-09:00 dan 16:00-18:00.

Tetapi, cara merawat anggrek bulan setelah berbunga akan berlainan jika cuaca sedang panas. Kalian wajib melakukan penyiraman 3x satu hari untuk menolong kandungan kelembapan tetapterjaga, janganlah lupa semprot air sisi akarnya agar tumbuh lebih maksimal.

Beri Pupuk Seperlunya

Kamu harus memberi gizi tambahan dengan menambah pupuk seccukupnya. Pemupukan dilaksanakan agar dapat membuat anggrek bulan tumbuh lebih subur, tetapi masa dan penyeleksian pupuk jangan asal-asalan.

Sebaiknya kamu memakai pupuk organik cair dan lakukan pemupukan semingu sekali. Pemupukan bukan sekedar membuat tanamannya subur, tetapi jaga akarnya masih tetap sehat agar tumbuh lebih sehat.

Alihkan Tanaman ke Pot

Kamu dapat mengalihkan bunga anggrek bulan ke pot sama sesuai ukuran. Tetapi, kamu jangan mengalihkan tanaman saat berbunga. Jika sudah mekar, potong sisi bunga mati dan alihkan ke pot baru.

Bila anggrek bulan keluar pot nya dan akarnya mencari segi pot, kalian dapat mengalihkannya ke pot baru. Statuskan anggrek bulan dengan cocok tanpa menggoyangkan akarnya hingga bisa mendukung proses perkembangannya.

cara merawat anggrek bulan setelah berbunga dengan MemBuang Batang Bunga yang Layu

Cara merawat anggrek bulan setelah berbunga yakni bila setelah itu menggunting atau memotong batang bunga yang telah layu. Pada umumnya anggrek bulan perlu transisi perkembangan normal untuk hasilkan bunga yang mekar.

Tidak dapat disangkal bunga yang layu harus dipotong pada tangkai pas supaya bunga paling akhir bisa tumbuh. Walau demikian, kalian harus waspada untuk jaga benjolan kecil di bawah karena kehadirannya sanggup memberikan perkembangan baru pada anggrek bulan.

cara merawat anggrek bulan setelah berbunga dengan Perhatikan Media Tanam atau Potnya

Lihat tempat tanam atau pot yang dipakai sepanjang merawat anggrek bulan. Tanaman ini harus diletakkan pada pot yang memiliki banyak drainase. Yakinkan ada beberapa lubang drainase di bawah pot untuk pastikan kelebihan air mengucur seutuhnya.

Kamu dapat mengalihkan anggrek bulan ke pot semakin besar untuk berkembang satu tahun sekali atau tiap 18 bulan. Tempat tanam yang digunakan harus tersusun dua segi agar bunga ini dapat terlihat fresh dan berbunga semakin banyak.

Beri Hormon atau ZPT

Apa kamu ingin punyai anggrek bulan semakin banyak? Kamu dapat memberi hormon atau ZPT. Zat ini bermanfaat memberi stimulan pada perkembangan bunga anggrek agar dapat berbunga secara cepat.

Jika kamu ingin semakin aman, pakai air kelapa sekitar 150 mililiter dengan menyemprotkankannya ke semua sisi anggrek bulan dan akar-akarnya. Kamu dapat memberinya 3x satu minggu, waktu pemberiannya dilaksanakan pada sore dan pagi hari.

Pisah dengan Tanaman Lain

Cara merawat anggrek bulan setelah berbunga paling akhir ialah pisah tanamannya dengan bunga lain di dalam rumah. Ini karena tiap spesies memiliki sistem dan mekanisme perawatan berlainan, dan resiko terserang hama benar-benar rawan terjadi.

Kamu dapat menjauhkannya antara block hingga bisa turunkan teror serangga beresiko. Tidak dapat disangkal anggrek bulan memiliki penampilan benar-benar cantik yang memikat perhatian hama atau serangga untuk menghancurkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *