Resep Es Kekinian untuk Jualan: Cara Membuat Es yang Lagi Trending di Pasaran

Posted on

Resep Es Kekinian untuk Jualan – Apakah kamu ingin memulai bisnis es kekinian tapi bingung dengan resep yang tepat? Kamu tidak perlu khawatir lagi karena di sini saya akan membagikan resep es kekinian yang sedang populer di pasaran. Selain itu, saya juga akan memberikan tips dan trik agar bisnismu bisa sukses dengan mudah. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Ingin memulai bisnis es kekinian tapi bingung dengan resep yang tepat? Baca artikel ini untuk mengetahui resep es kekinian yang lagi trending dan tips agar bisnismu sukses!

Es menjadi minuman yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, terutama di musim panas. Bahkan, banyak orang yang menjadikan es sebagai bisnis sampingan karena permintaannya yang terus meningkat. Namun, dengan banyaknya persaingan di pasar, kamu perlu menciptakan es yang unik dan menarik agar bisa bersaing dengan pesaingmu. Inilah mengapa kamu perlu mencoba resep es kekinian yang sedang populer di pasaran saat ini.

Resep Es Kekinian untuk Jualan

Berikut adalah beberapa resep es kekinian yang sedang populer di pasaran saat ini:

Es Kepal Milo

Es Kepal Milo adalah salah satu es kekinian yang paling populer di Indonesia. Rasanya yang manis dan gurih membuatnya sangat disukai oleh semua kalangan. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat Es Kepal Milo:

Bahan-bahan:

  • 2 sachet Milo
  • 1 kaleng susu evaporasi
  • 1 kaleng susu kental manis
  • Es batu secukupnya
  • Toping secukupnya (cokelat, kacang, keju)

Cara membuat:

  1. Campurkan Milo, susu evaporasi, dan susu kental manis dalam blender.
  2. Tambahkan es batu secukupnya dan blender hingga halus.
  3. Tuang ke dalam gelas dan tambahkan toping secukupnya.

Baca Juga Jualan Minuman yang Laku Setiap Hari

Es Krim Goreng

Es Krim Goreng adalah es kekinian yang lagi hits di Indonesia. Paduan es krim yang lembut dan renyahnya gorengan membuatnya sangat enak dan cocok dijadikan hidangan penutup. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat Es Krim Goreng:

Bahan-bahan:

  • 4 scoop es krim vanila
  • 100 gram tepung roti
  • 1 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya
  • Saus cokelat secukupnya

Cara membuat:

  1. Ambil 1 scoop es krim vanila dan bentuk bulat. Lakukan sampai habis.
  2. Dinginkan dalam freezer selama 30 menit.
  3. Ambil tepung roti dan masukkan ke dalam mangkuk.
  4. Kocok telur dalam mangkuk terpisah.
  5. Celupkan bola es krim ke dalam telur, lalu gulingkan ke dalam tepung roti.
  6. Goreng bola es krim dalam minyak panas

Es Kepal Green Tea

Es Kepal Green Tea adalah varian es kepal yang menggunakan bubuk green tea sebagai bahan utama. Es ini memiliki rasa yang menyegarkan dan cocok dijadikan alternatif bagi pecinta teh hijau. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat Es Kepal Green Tea:

Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan bubuk green tea
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • 1 1/2 gelas es batu
  • Toping secukupnya (cokelat, kacang, keju)

Cara membuat:

  1. Campurkan bubuk green tea, susu kental manis, garam, dan air perasan jeruk nipis dalam blender.
  2. Tambahkan es batu secukupnya dan blender hingga halus.
  3. Tuang ke dalam gelas dan tambahkan toping secukupnya.

Es Susu Coklat

Es Susu Coklat adalah varian es kekinian yang menggunakan susu coklat sebagai bahan utama. Es ini memiliki rasa yang manis dan creamy, cocok dijadikan alternatif bagi pecinta coklat. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat Es Susu Coklat:

Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan bubuk coklat
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 1/2 gelas es batu
  • Toping secukupnya (cokelat, kacang, keju)

Cara membuat:

  1. Campurkan bubuk coklat, susu kental manis, garam, dan air perasan jeruk nipis dalam blender.
  2. Tambahkan es batu secukupnya dan blender hingga halus.
  3. Tuang ke dalam gelas dan tambahkan toping secukupnya.

Tips Membuat Bisnis Es Kekinian Sukses

Selain memiliki resep es kekinian yang unik dan menarik, kamu juga perlu memiliki strategi bisnis yang tepat agar bisa sukses di pasar. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

1. Ciptakan Branding yang Unik

Ciptakan branding yang unik dan menarik agar produkmu bisa mudah dikenali dan diingat oleh konsumen. Mulai dari nama, logo, hingga kemasan produk perlu dipikirkan dengan matang.

2. Jaga Kualitas Produk

Jangan mengorbankan kualitas produk demi harga yang murah. Jaga kualitas produk agar tetap berkualitas dan enak dikonsumsi. Konsumen akan selalu mencari produk yang berkualitas dan enak.

3. Tawarkan Berbagai Varian

Tawarkan berbagai varian es kekinian agar konsumen memiliki banyak pilihan. Mulai dari varian rasa, topping, hingga ukuran gelas perlu dipikirkan dengan matang.

4. Promosikan Produk dengan Baik

Promosikan produkmu dengan baik agar bisa dikenal oleh banyak orang. Kamu bisa menggunakan media sosial seperti Instagram atau Facebook, atau bahkan membuat website atau toko online khusus untuk bisnismu.

5. Berikan Pelayanan yang Baik

Berikan pelayanan yang baik dan ramah kepada konsumen. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kualitas produk yang disajikan.

6. Jangkau Konsumen Secara Efektif

Jangkau konsumen secara efektif dengan menempatkan gerobak atau standmu di tempat-tempat yang strategis seperti pusat perbelanjaan atau di depan kampus atau sekolah.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja bahan dasar untuk membuat es kekinian?

Bahan dasar untuk membuat es kekinian bisa beragam, tergantung dari jenis es kekinian yang akan dibuat. Beberapa bahan dasar yang umum digunakan antara lain susu, sirup, buah-buahan, atau bubuk minuman.

2. Bisakah bisnis es kekinian dijalankan secara online?

Tentu saja bisa. Kamu bisa memanfaatkan platform online seperti Instagram, Facebook, atau marketplace untuk mempromosikan produkmu dan menerima pesanan dari konsumen.

3. Apakah bisnis es kekinian memiliki peluang yang baik di pasar?

Ya, bisnis es kekinian memiliki peluang yang cukup baik di pasar. Terutama dengan adanya tren minuman kekinian yang sedang booming saat ini.

4. Berapa modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis es kekinian?

Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis es kekinian tergantung dari skala bisnis yang akan dijalankan. Namun, secara umum modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan bisa dimulai dengan modal yang terjangkau.

5. Apa yang menjadi kunci sukses dalam bisnis es kekinian?

Kunci sukses dalam bisnis es kekinian adalah memiliki resep es kekinian yang unik dan enak, serta strategi bisnis yang tepat untuk mempromosikan produkmu kepada konsumen.

6. Apakah bisnis es kekinian cocok untuk dijadikan bisnis sampingan?

Ya, bisnis es kekinian cocok untuk dijadikan bisnis sampingan karena tidak membutuhkan modal yang besar dan bisa dijalankan dengan waktu yang fleksibel.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa resep es kekinian yang bisa kamu coba untuk dijadikan bisnis atau hanya sekedar memuaskan hasrat menyantap es kekinian. Selain itu, kamu juga perlu menerapkan strategi bisnis yang tepat agar bisnismu bisa sukses di pasar. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas produk dan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Selamat mencoba!

Alamat Email Dermawan Arab Saudi

Aditya Kristanto memiliki pengalaman selama 9 tahun di dunia sosial dan berbagai aksi bantuan hibah dan sosial lainnya  dan kini menjadi vounder dari website https://kristi.eu.org

Gravatar Image
Aditya Kristanto memiliki pengalaman selama 9 tahun di dunia sosial dan berbagai aksi bantuan hibah dan sosial lainnya  dan kini menjadi vounder dari website https://kristi.eu.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *