Resep Menciptakan Kue Lupis Yummy

teman pembaca blog poskajian yang berbahagia Resep Membuat Kue Lupis Enak
Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Teman-sobat pembaca blog poskajian yang berbahagia. Kali ini kami mau menyebarkan wacana bagaimana membuat suatu kuliner yang sederhana dan mampu dikerjakan di rumah. Setidaknya ini bisa menjadi gosip menawan buat sobat-sobat yang suka masak. Atau sahabat-sahabat yang suka menjajal aja. Misalnya mengisi waktu liburan simpulan pekan atau waktu luang yang lain. Memang amat istimewa kalau kita mampu membuat suatu menu sendiri. Tapi gundah mungkin, hidangan apa ya? Nah, bagaimana kalau kita membuat kudapan manis lupis yang enak dan istimewa. Rasanya yang enak pasti akan diminati seluruh anggota keluarga. Mari kita lihat aja resepnya berikut :
Bahan yang diharapkan :
  • 200 gr gula merah 
  • 1 kg beras ketan 
  • garam seperlunya
  • 1/4 butir kelapa parut 

Cara Membuat Kue Lupis Enak :
  1. Pertama, masaklah ketan dengan air hingga setengah matang.
  2. Bungkus ketan dengan daun pisang. Bentuknya mampu segitiga (satu sendok makan beras ketan setiap satu kemasan) atau mampu juga menentukan bentuk lingkaran memanjang (satu cangkir beras ketan setiap satu kemasan).
  3. Beras ketan yang sudah dibungkus daun pisang, kemudian kukuslah hingga benar-benar matang.
  4. Lalu rebus, gula merah menjadi sirup kental. Berilah sedikit garam pada kelapa parut.
  5. Untuk kue lupis yang berbentuk segitiga mampu langsung disuguhkan sesudah dibuka, tetapi yang berupa bundar memanjang bisa diiris-potong dengan tebal 1 cm apalagi dulu.
  6. Sajikan kudapan manis lupis di piring kecil.
  7. Jangan lupa taburi kelapa parut dan gula merah cair.

Selanjutnya, semoga kue lupis mampu lebih lezat, seharusnya seleksilah kelapa yang agak muda untuk bahan kelapa parutnya. Mantap rasanya. Sekarang bisa pribadi saja dicoba di rumah resep kue lupis tersebut. Pasti enak deh. Semoga bermanfaat ya. Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Related posts