Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan

Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan

Dana hibah dari luar negeri untuk perorangan tidaklah mudah untuk didapatkan begitu saja. Ada sejumlah syarat atau aturan yang mesti dipenuhi terlebih dahulu.

Sebaiknya cari tahu juga mengenai dana hibah gratis langsung cair, dana hibah masuk rekening, alamat donatur luar negeri, cara mendapatkan dana hibah gratis dari luar negeri, cara mendapatkan bantuan dana dari arab saudi 2021, dana hibah dari luar negeri untuk perorangan 2020, dana hibah perorangan 2021, dana hibah dari allah

Baca Juga Bantuan Dana Gratis dari Luar Negeri

Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan

Kali ini kristi.eu.org akan membebekan Hibah Bantuan Dana yang kiranya bisa didapatkan apabila syarat itu terpenuhi dan syarat itu terbilang mudah untuk dilengkapi. Olehnya itu, mari kita simak terlebih dahulu apa saja syarat yang dimaksud.

Jadi di lembaga Australia-Indonesia Institute (AII) yang dibangun di tahun 1989 dengan tujuan untuk jadi tempat penghimpunan, transisi dan penebaran info, dan sebagai sumber anjuran, untuk memberikan dukungan, memperkuat dan meningkatkan jalinan di antara warga Australia dan Indonesia.

Hibah bantuan dana pada umumnya ditujukan sebagai dana pendukung untuk saran-usulan project inovatif yang sesuai peranan dan tujuan dari Australia Indonesia Institute (AII).

Peranan dan tujuan ini diterangkan pada suatu buku panduan, “Guidelines and Conditions applying to Grant Applications and Approvals.”

Baca Juga Cari Donatur untuk Modal Usaha Berikut Tipsnya

Yang bisa meminta Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan

Baik perorangan atau organisasi bisa ajukan permintaan untuk dana bantuan ini atau Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan adalah:

Beberapa pemohon harus memiliki catatan prestasi dalam pengendalian dan peningkatan project yang sesuai project yang disodorkan, dan seharusnya bisa menunjukkan hal tersebut.

Seorang jangan mendapatkan lebih dari satu hibah dana bantuan dari Australia-Indonesia Institute di saat bertepatan.

Kompetisi untuk memperoleh Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan atau hibah lumayan kuat , dan AII kemungkinan bisa putuskan untuk tidak memberi hibah baru ke perorangan atau organisasi yang sempat awalnya memperoleh satu hibah bantuan.

AII berdasar pada konsep kesamaan peluang (equal opportunity), dan menekan supaya perorangan dan organisasi dari barisan tertentu untuk meminta bantuan dana untuk project mereka.

Baca Juga Alamat Donatur Buku Gratis

Panduan Permintaan untuk Hibah Bantuan Dana

Permintaan Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan atau bantuan dipandang sesuai persyaratan yang diputuskan AII dalam buku panduan untuk permintaan hibah bantuan dana.

Pemohon harus ikuti panduan ini saat memberikan saran mereka agar diperhitungkan.

Meskipun tidak ada batasan tertentu berkenaan jumlah dana bantuan, saran yang masuk umumnya dipisah dalam kelompok berikut:

  • Kecil: $1,000 – 5,000
  • Sedang: $5,000 25,000
  • Besar: $25,000 – 60,000 lebih

Perhatian Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan:

  1. Pribadi individu dan Instansi keuntungan tidak bisa jadi yang menerima bantuan ini.
  2. Organisasi/ instansi harus memberikan document yang terkait dengan gagasan project ke
  3. Kementerian Dalam Negeri indonesia (KEMDAGRI) bila bisa kesepakatan dari Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang dan memperoleh surat kesepakatan yang dikeluarkan oleh KEMDAGRI (sesuai Ketentuan Menteri Dalam Negeri No. 38 Tahun 2008) dengan batasan waktu saat sebelum penandatanganan kontrak bantuan hibah Grassroots.
  4. Lembaga Pemerintahan dan organisasi internasional tidak bisa jadi yang menerima bantuan ini, terkecuali dalam keadaan tertentu seperti bantuan untuk keadaan genting, dirasakan mempunyai tingkat faedah yang tinggi, atau keadaan di mana susah untuk melakukan project bila tanpa keterkaitan lembaga itu.

Baca Juga Cara Mendapatkan Modal Usaha Dari Kementerian Koperasi dan UKM

Target project Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan

  • Project rasio kecil tetapi mempunyai faedah yang besar untuk warga Grassroots
  • Beberapa proyek bantuan kemanusiaan
  • Beberapa proyek yang memprioritaskan pemenuhan Basic Human Needs (Keperluan Dasar Manusia) dan Human Security (Keamanan Manusia)*)
  • Project yang mempunyai nilai faedah periode panjang walaupun periode implikasi sudah usai

*)”Project yang memprioritaskan Human Security (Keamanan Manusia)” yakni, pengendalian penyakit menyebar dan permasalahan lingkungan hidup sebagai rumor di antara beberapa negara, pengendalian pengungsi atau orang terlantar di wilayah perselisihan, aktivitas pelindungan manusia dari kekerasan, peningkatkan ketrampilan warga dan perorangan dan lain-lain.

Tipe project yang tidak dapat didanai

  1. Beberapa proyek yang tidak terang faedahnya untuk warga grassroot (Bantuan riset di lembaga pengajaran tinggi seperti kampus atau perguruan tinggi, capacity building untuk instansi, bantuan yang cuman diperuntukkan untuk aktivitas usaha/perdagangan atau penyediaan lapangan kerja)
  2. Beberapa proyek yang tidak mempunyai jalinan kuat dalam peningkatan sosial langsung seperti kebudayaan, kesenian, olahraga
  3. Beberapa proyek yang mempunyai tujuan politik, agama dan militer

Rekomendasi Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan : Daftar Project yang sudah dikerjakan”Bantuan Hibah Akar Rumput(Grassroots)”ke Indonesia

Jenis ongkos yang tidak bisa didanai

Tipe ongkos di bawah ini tidak bisa didanai dengan bantuan hibah Grassroots

  1. Ongkos operasional Instansi (upah staff, ATK, listrik, sewa kantor dan lain-lain)
  2. Ongkos perawatan sarana dan perlengkapan barang/gedung yang diongkosi oleh grassroots fund
  3. Uang kontan sebagai modal awalnya untuk UKM/microfinance/kredit dan sebagainya
  4. Beberapa biaya yang digunakan untuk individu atau modal seperti beasiswa, rumah, makanan, pakaian, mobil, barang habis gunakan (terkecuali untuk bantuan responsif genting atau keperluan kemanusiaan)
  5. Ongkos untuk beli atau sewa tanah
  6. Ongkos riset yang tidak terang faedahnya untuk warga grassroots
  7. Beberapa biaya seperti cukai, pajak, VAT, ijin, register, dan lain-lain
  8. Ongkos penempatan paralon/kabel listrik ke beberapa rumah individu, khusus untuk project penyediaan air bersih dan listrik
  9. Ongkos administrasi di Bank seperti ongkos buka rekening, ongkos pengangkutan/transfer dana, ongkos tutup rekening

Prosedur penerapan proyek Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan

Pengajuan Proposal

Proses Penyeleksian oleh Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang (Survei atau lawatan ke lokasi proyek)

Proses Penyeleksian dan Kesepakatan dari Departemen Luar Negeri Jepang

Penandatanganan Kontrak Hibah (Grant Contract: G/C) di antara Instansi yang menerima bantuan dengan Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang

Pengangkutan dana ke instansi yang menerima bantuan

Penerapan project,
Pantauan oleh Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang ke lokasi dan penyerahan laporan tengah terkait dengan pemakaian dana dan aktivitas dari instansi yang menerima bantuan

Project usai,
penyerahan laporan akhir terkait dengan pemakaian dana dan aktivitas dari instansi yang menerima bantuan

Penerapan Audit oleh Tubuh Auditor Mandiri
(Laporan Audit harus dikirimkan ke Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang)

Pengembalian tersisa dana
(Jika ada tersisa dana, karena itu instansi yang menerima dana harus kembalikan tersisa dana itu ke Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang.)

Follow up project oleh Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang sesudah project usai

Penyerahan laporan follow up project oleh instansi yang menerima bantuan

Follow up oleh Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang di saat dua tahun sesudah project usai

20 thoughts on “Dana Hibah Dari Luar Negeri Untuk Perorangan”

  1. apakah ada dana hibah untuk melunasi hutang pinjaman online tanpa bunga, karena istri saya sering diteror oleh debt collector, saya kerja sebagai ojek online, anak 4, yang gede kuliah di UI, yang nomer 2 sudah lulus smk belum bisa kuliah, istri kerja di RSCM , tapi gajinya habis buat bayar hutang bank sama koperasi. mohon solusinya. hp saya 081212592544.

  2. Ingin dapat dana hibah untuk penyelesaian pembangunan masjid Jabal Uhud Al Fash Desa Kemranggon, Kecamatan Susukan Kab. Banjarnegara ,JATENG, tp pengajuannya ke mana? Hp 085747063307 No Rekning BCA SARTO PANCA WIBOWO :3570783491
    Nama: Sarto panca wibowo
    No Rek. :BRI 0004 01 030701 50 5.
    Terima kasih

    1. Mengharapkan bantuan dana kemanusiaan untuk perbaikan rumah yang 48 tahun telah ditempati tapi belum pernah sama sekali direnovasi dan sekarang keadaannya sudah rusak dan mengkhawatirkan .

  3. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,nama saya sobirin mengharapkan bantuan,untuk pembangunan pondok pesantren cahaya Islam disimpang belimbing, jazakallah Khair

  4. Saya mengharapkan bantuan modal usaha karena dampak pandemi covid-19.Sudah 2 th usaha terhenti ingin usaha kembali tetapi modal usaha tidak ada.
    Mohon bantuan untuk modal usaha,mudah2an ada rezekinya.
    No Hp : 08994866080
    No Rek BRI : 401201014372533
    Nama Pemilik Rek : Yusuf Hidayat
    …Amiin

  5. Tlg bantuan dananya utk modal usaha suami saya tukang ukir dr Jepara ,alamat desa Bawu rt 25 RW 5 batealit jepara. no hp .089609829900, no rek BRI: 5888 oI ol 600 I532. AN norismah. teri -makasih.

    1. saya dari aceh bener meriah ingin membukan usaha glosir,dgan target karyawan maksimal 10 org,maka dari itusaya sangat membutuhkan
      modalNo. Hp 082366997762,bank BSI, an/M ISHAQ, no reg 1049689396.

  6. Mohon bantuannya dana untuk pembukaan koperasi BUNGA TERATE dikecamatan anak ratu aji dg no rekening MANDIRI :1140011468900

  7. Saya butuh dana hibah untuk membuka peluang tenaga kerja minimal 50 orang.
    Rencana bidang usaha industri briket arang kayu dan tempurung dengan kapasitas produksi sebesar 30 s/d 60 ton /hari.
    Adapun peralatan yang dibutuhkan
    – ketel pembakaran 6 unit kapasitas
    5 ton/ketel
    – Mesin cetak briket 2 unit kapasitas 5 ton/jam
    – Mill crusher capasitas 60 ton /day
    – Mesin pengaduk serbuk arang capasitas 5 ton/jam satu unit
    Total biaya yang diperlukan sebesar Rp. 500 juta.
    Kontak WA/HP. 081324670279
    Demikian disampaikan, Terima kasih
    Hormat pemohon
    Razali Adam

  8. bambang tri ardyanto

    saya membutuhkan bantuan modal usaha , untuk berjualan makanan ringan ,karena saat ini saya sudah tidak bekerja lagi karena ada phk di tempat saya bekerja, mohon sekiranya ada bantuan modal walaupun sedikit untuk rencana usaha saya ini….
    no. hp. 081336411074
    rek bca.4390808114

    1. Mohon bantuan untuk para donatur/dermawan yg baik hati untuk membantu saya melubasi hutang rentenir 30 juta, Pada saat itu saya mau gunakan kerja keluar negri korea selatan untuk merubah nasib,tapi mlh ditipu sama penyalur.dan akhirnya saya menanggung beban hutang rentenir.sekiranya paradermawan mau membantu dg tulus iklas karena allah ta’alla.no rekening bri:a/n:ali efendi 787801008693532.saya ucapkan beribu2 trimakasih kepada dernawan yg mau membantu saya,semoga allah membalaskan kebaikan bpk derwaman,dilipat gabdakan rizkinya,diberikan umur pnjng,dijauhkan dr mara bahaya aminnnn…

  9. Assalamualaikum wr wb
    Kepada pemimpin dan orang dermawan yang saya hormati. Saya dan keluarga kecil sangat membutuhkan bantuan dana. Semoga lewat link ini kami mendapatkan bantuan. Untuk anak saya tetap sekolah dan keluarga bisa tetap makan seperti orang lain yang layak. Pemerintah yang curang membagikan dana bantuan tak pernah sekali pun mendapatkan. Mohon bantuan kepada orang baik untuk keluarga kecil kami. Besar atau kecilnya bantuan. Akan sangat berguna dan bermanfaat bagi kami.
    Terimakasih.
    BRI 712201019085531
    Bambang suherman

  10. Saya masih ingin hidup tapi mengapa pemerintah tak perduli dengan saya .. Saya belum pernah sekalipun tersentuh dengan bantuan pemerintah… Apa lagi di masa convid kok heran.. Tetangga saya dapat semua saya kok gak pernah .. Apa lagi sembako… Tolong.. Bantu saya… Tuk bayar hutang .. Tuk biaya hidup sehari hari..

  11. Sy mohon bantuan nya sy sebagai ojek onlen lg sangat btuh bantuan buat tambah modal usaha istri sy buat byr2Hutang mau renovasi rumah jg no wa sy 083899598538 sangat membutuhkan nya no rekening CMB niaga 704352285400atas nama budi prasetya buat nafkahin 3anak sy

Leave a Reply

Your email address will not be published.