Bingung Besok Harus Bayar Hutang, Baca Doa Ini

Bingung Besok Harus Bayar Hutang, Baca Doa Ini

Bingung besok harus bayar hutang tak tahu meminjam kemana. Maka berikut ini ada doa yang kiranya bisa dicoba. Semoga doa tersebut bisa memudahkan segala urusan kita.

Cari tahu juga amalan lunas hutang 1 hari, donatur untuk bayar hutang, sholat 2 rokaat untuk membayar hutang, dermawan menghibahkan uangnya untuk melunasi hutang, niat membayar hutang tapi tidak punya uang, kisah nyata hutang lunas atas pertolongan allah, keajaiban allah tentang hutang, ya allah hamba butuh uang untuk bayar hutang

Bingung Besok Harus Bayar Hutang? Coba Baca Doa Ini

Jalani hidup dengan belitan hutang tentu saja membuat tidak nyaman. Tiap hari rasanya sarat dengan penekanan dan ketidaktahuan kalau-kalau tidak dapat bayar on time. Jika kamu sedang bingung besok harus bayar hutang tetapi belum ada uang, coba baca doa ini.

Tiap orang yang bingung besok harus bayar hutang tetapi tidak mempunyai uang untuk melunasinya, tentu saja membuat tidak tenang dan tiap hari rasanya sarat dengan ketakutan. Dengan apa dapat membayar hutang? Sedang uang juga tidak ada.

Agar bisa membuat hati tenang dan terbebas dari ketidaktahuan karena belitan hutang, coba untuk lakukan usaha. Ikhtiat disimpulkan sebagai usaha untuk memperoleh suatu hal yang diinginkan. Adapun salah satunya wujud usaha yaitu berdoa.

Lihat Juga Ya Allah Hamba Butuh Uang Untuk Bayar Hutang

Rasulullah SAW kerap memberi contoh mengenai doa-doa yang pantas disampaikan pada keadaan apa saja supaya Allah SWT menolong untuk memudahkan kesusahan yang menerpa kita. Terhitung kesusahan dalam membayar hutang. Lalu, apa doa supaya tidak bingung saat terlilit hutang?

Berikut Doa Supaya Tidak Bingung Saat Terlilit Hutang

Merilis dari situs sah Nahdlatul Ulama, ada beberapa doa yang dapat dipanjatkan ke Allah untuk yang sedang bingung besok harus bayar hutang. Adapun doa-doa itu yakni sebagai berikut:

Allahumma inniia‘udzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘udzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘udzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘udzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijal

Maknanya: “Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari ketidaktahuan dan duka cita, saya berlindung kepada-Mu dari kekurangan dan kemalasan, saya berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, saya berlindung kepada-Mu dari belitan hutang dan penekanan beberapa orang.”

Baca Juga Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

Dermawan menghibahkan uangnya untuk melunasi hutang

Menariknya terkadang ada orang dermawan menghibahkan uangnya untuk melunasi hutang seseorang. Seperti yang dilakukan oleh seorang Pria ini terhitung orang paling kaya di Indonesia keduabelas versus majalah Forbes. Dia termasuk juga salah satunya orang paling dermawan di dunia yang bergabung dalam club Giving Pledge.

Dia ialah dermawan menghibahkan uangnya untuk melunasi hutang seseorang dan pria berusia 61 tahun ini namanya Tahir. Dia menceritakan cerita hidupnya dari anak juragan becak di Surabaya, buat perusahaan di Jakarta sempat pailit, hingga kemudian sukses pimpin Group Mayapada.

Kesukaannya sekarang ini ialah menyumbangkan, karena menurut dia dengan memberi bantuan itu memiliki arti kita tidak cuma selamatkan seseorang tetapi juga selamatkan diri kita. Dia memang sudah termasuk Dermawan menghibahkan uangnya untuk melunasi hutang seseorang.

Saya dahulu inang-inang. Saat sebelum menikah saya telah kerja. Ibu kasih uang Rp 700 ribu saya gunakan untuk berbelanja barang import. Saya turut Faya Tur agar saya mengetahui Singapura di mana. Ke singapura, orang pelesiran saya mencari barang, dimulai dari mainan anak kecil, kaos, rok wanita, ikat pinggang, album dan sebagainya.

Nach cocok di (Lapangan terbang) Kemayoran barang itu saya obrak-abrik seperti seperti wisatawan membawa oleh-olehan. Saya membawa ke Surabaya, saya jual kembali. Dahulu itu kan barang import sulit carinya.

Saya berjualan 2-3 tahun lah. Modal keberanian. Bahasa inggrisnya hanya tahu, ‘how much’ dan ‘discount’. Tetapi itu cukup untuk dapat dagang jadi inang-inang.

Sampai lulus SMA itu saya yang paling muda. Jika ada orang yang menjelaskan satu kelas sama Tahir ia tentu lebih tua. Saya SD itu lulus sepuluh tahun, 17 tahun telah lulus mulai kerja. Sekolah satu semester di sipil, diterima kedokteran di Kaohsiung, cuma 2 bulan ayah saya sakit dan saya pulang, pulang itu menjadi inang-inang.

Dahulu saat sebelum Mayapada jadi saat ini awalannya bagaimana?

Sebelum jadi seorang dermawan menghibahkan uangnya untuk melunasi hutang seseorang, kata dia Dahulu dealer Suzuki itu Mayapada, dealer ini titik balik saya . Maka kami dealer di Jakarta, saya membuka perusahaan tahun 83 sampai 87. Maka ada 2 main dealer, salah satunya pailit. Pemikiran saya saya jadi agen tunggal dapat sukses.

Tetapi kemungkinan Anthony Salim punyai pertimbangan lain, ia membuka peluang pada banyak faksi jadi dealer, saya jadi pailit. Showroom kita sama kontraknya dengan showroom lain berlainan.

Nach, demikian tutup orang yang credit sama saya tidak bayar. Saya punyai hidup yang paling down ialah tahun itu. Saya hutang itu lumayan banyak. Kursnya itu US$ 15 juta juta. Saya melunasi hutang itu tanpa kurang satu sen dan bunga-bunganya.

Kita pailit tahun 87-88. Kita recover tahun 90-an. Pada akhirnya lunas itu hutang. Dan kini bisa beramal dengan menjadi seorang Dermawan menghibahkan uangnya untuk melunasi hutang seseorang.

Pages: 1 2

7 thoughts on “Bingung Besok Harus Bayar Hutang, Baca Doa Ini”

  1. Alhamdulilah saya dapat amalan doa terlilit hutang untuk di bayar besok,saya akan mencobanya karena Allah amiiin yrb

  2. Saya sungguh bingung terlilit hutang,
    yg sungguh banyak bagi saya semoga besuk ada rejeki untuk melunasinya

  3. Semoga dengan doa pelunas hutang, Alloh memudahkan bagi kita smua yg lagi terlilit hutang, bisa melunasi nya…. Aamin, Aamiin, Aamiin Ya Robbal Alamin

  4. Saya bingung harus mengaduh dan mngeluh sama siapa lagi, sedangkan bsok pagi saya harus bayar hutang saya…. Ya Allah hambamu hanya bisa pasrah dan berdoa kepadamu , smga ada keajaiban malam ini dan bsok pagi, saya sdah tdak sanggup melihat istri dan anak saya yg penuh dg tekanan, saya ingin melihat mereka berdua bahagia sprti mreka dsna, yg tak ada tekanan dari hutang

Leave a Reply

Your email address will not be published.